Florence (ANTARA News) - Satu sundulan sensasional pada babak kedua dari gelandang asal Prancis Paul Pogba memastikan Juventus memenangi laga derby melawan tuan rumah Torino dengan skor 1-0 yang otomatis mengerek Juve ke posisi dua klasemen Serie A.

Kemenangan kelima Juve dalam enam pertandingannya ini membuat tim itu menyamai poin pemuncak klasemen Napoli dengan 16 poin dengan hanya kalah selisih gol.

Inter yang menempati posisi tiga bisa menjadi pemuncak atau penempat posisi dua jika mengalahkan Cagliari malam ini. Roma juga berpeluang memuncaki kalsemen jika menang dari Bologna di Olympic Stadium dini hari nanti.

Juventus mencetak beberapa peluang, namun akhirnya harus mengandalkan satu gol dari sundulan Pogba pada menit 54.

Gelandang Prancis yang dikontrak dari  Manchester United musim lalu itu menciptakan ruang bagus pada masa yang bagus pula ketika bola hasil satu tendangan penjuru melayang dari sisi kanan.

Carlos Tevez menyeruak menyambut bola hasil tendangan penjuru itu namun sundulannya membentur rekan setimnya Sebastian Giovinco, lalu dimanfaatkan Pogba yang menciptakan posisi bagus untuk kemudian melepaskan tendangan yang melampaui kiper Daniele Padelli.

Juventus yang akan menghadapi Galatasaray pada Liga Champions League Kamis dini hari nanti hampir mencetak gol kedua dari Tevez namun tendangannya mampu diselamatkan kiper Padelli, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013