"Sejauh ini, situasi di lokasi berjalan aman, lancar dan kondusif. Saya lihat masyarakat silih berganti masuk ke dalam ruang pemilihan suara "
Balikpapan (ANTARA) -
Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota.
 
"Sejauh ini, situasi di lokasi berjalan aman, lancar dan kondusif. Saya lihat masyarakat silih berganti masuk ke dalam ruang pemilihan suara " katanya, disela-sela peninjauan, Sabtu.
 
Pemilihan suara di TPS 31 menggunakan ruang kelas SD Madrasah Ibtidayah Daruttalim RT 22, yang berjarak sekira 100 meter dari pasar Balikpapan Permai.
 
Di lokasi PSU, Kapolresta turut didampingi oleh Wakapolresta Balikpapan AKBP Hendrik Eka Bahalwan hingga Kasat Reskrim Kompol Polresta Balikpapan Ricki Sibarani.
 
"Selama kegiatan, kami lakukan penambahan personel, serta ditambah anggota dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)," ujar Anton.
 
Menurut Kapolresta, pengamanan PSU termasuk dalam Operasi Mantab Brata (OMB) untuk Pemilu 2024.
 
"Operasi itu masih terus berlangsung hingga pelantikan Presiden Republik Indonesia yang terpilih dalam Pemilu 2024," ujarnya.
 
Kapolresta Anton berharap pelaksanaan PSU dengan 265 Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjalan lancar tanpa hambatan, hingga proses penghitungan suara pada pukul 13.00 wita.
 
Di Kota Balikpapan, terdapat satu TPS yang melaksanakan PSU, menyusul terdapat pemilih dari luar dari DPT, maupun Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang masuk dalam daftar pemilih di TPS itu.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan/Muhammad Solih Januar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024