"Dalam peninjauan tersebut, situasi terlihat aman dan terkendali,"
Ternate (ANTARA) - Kapolres Ternate, Maluku Utara (Malut), AKBP Niko Irawan, melaksanakan pengecekan terhadap personil yang bertugas dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Ternate dan memastikan prosesnya berjalan aman.

"Dalam peninjauan tersebut, situasi terlihat aman dan terkendali," kata Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Wahyuddin di Ternate, Sabtu.

Dia mengatakan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan PSU di wilayah Polres Ternate yang berlangsung pada Sabtu (24/2/2024).

"Hingga saat ini, situasi terlihat aman dan terkendali, menunjukkan kesiapan aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban selama proses demokrasi berlangsung," ucapnya.

Lanjut dia, pelaksanaan tugas PAM TPS tahap PSU di Kota Ternate dilaporkan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang signifikan.

"Kapolres bersama PJU Polres Ternate menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, jujur, dan adil," tuturnya

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan memberikan dukungan penuh kepada aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama periode PSU ini.

Kapolres Ternate menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif selama proses pemungutan suara ulang berlangsung, " ujar Iptu Wahyuddin.

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024