Hefei (ANTARA) - Provinsi Anhui, China mendorong perusahaan-perusahaan di wilayahnya untuk memperluas pasar luar negeri mereka, meningkatkan investasi asing, serta mendorong kerja sama internasional pada 2024.

Kepala Departemen Perdagangan Anhui Fang Xu mengatakan provinsi itu akan mengatur agar perusahaan-perusahaan dapat menghadiri 32 pameran di luar negeri serta lima pameran internasional yang diadakan di China.

Selain itu, masing-masing dari enam zona percontohan e-commerce lintas perbatasan di provinsi tersebut akan menyelenggarakan lima kegiatan promosi di luar negeri.

Provinsi Anhui juga akan mendukung perusahaan-perusahaan terkemuka di bidang otomotif, fotovoltaik, dan baterai litium untuk membangun zona kerja sama di sejumlah kawasan, seperti ASEAN, Asia Tengah, Timur Tengah, dan Eropa Timur.

Pada 2023, Anhui mengatur lebih dari 4.500 perusahaannya untuk menghadiri pameran di luar negeri maupun di dalam negeri, serta menggelar lebih dari 80 kegiatan promosi investasi di luar negeri.

Hasilnya, sebanyak 62 kesepakatan intensi investasi asing senilai total 5,67 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.630) telah ditandatangani, serta 40 kesepakatan proyek kerja sama investasi luar negeri dengan total nilai kontrak 900 juta dolar AS.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024