Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Sabtu petang, untuk bersilaturahmi.

"Iya silaturahmi," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu.

Menurut informasi yang diterima dari Istana Wapres, pertemuan berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

Kunjungan AHY ke kediaman Wapres ini pertama kali sejak Ketua Umum Demokrat itu dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (21/2).

Kunjungan AHY ditengarai murni untuk bersilaturahmi kepada Wapres untuk bertukar pikiran atas tugas di pemerintahan yang diberikan Presiden kepadanya.

Sebelumnya, Presiden melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pelantikan AHY itu secara bersamaan dengan pelantikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019—2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2024.

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY pimpin rakor berantas mafia tanah pada 1-4 Maret
Baca juga: AHY: Bendungan Lolak di Sulut majukan daerah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024