Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, mengagumi keragaman baju tradisional Indonesia yang dikenakan Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMAI) pada parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-40 di Stadion Negara Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu.

“Ini pertama kali saya hadir dan menyaksikan perayaan Hari Kebangsaan Brunei dan saya sangat bangga dengan komunitas Indonesia yang selalu aktif meramaikan kegiatan di Brunei, termasuk perayaan ini. Sangat terlihat masyarakat Indonesia diterima baik Pemerintah dan masyarakat Brunei," kata Dubes Achmad dalam siaran pers KBRI Bandar Seri Begawan di Jakarta, Sabtu.

Masyarakat Indonesia di Brunei kerap mengikuti perayaan tersebut, yang diwakili PERMAI bekerja sama dengan KBRI Bandar Seri Begawan.

Peserta parade Indonesia tahun ini diikuti sebanyak 70 orang peserta, dengan 29 orang di antaranya mengenakan baju tradisional Indonesia.

Menurut pernyataan, keragaman kostum peserta parade Indonesia menarik perhatian para pengunjung, sehingga banyak dari mereka yang meminta berswafoto.

Parade Indonesia merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam yang jatuh pada 23 Februari.

Peringatan Hari Kebangsaan Brunei tahun ini diikuti lebih dari 10.000 orang termasuk keluarga kerajaan, pejabat dan staf pemerintahan beserta keluarga, masyarakat umum serta tamu kehormatan dari perwakilan negara asing di Brunei.

Selain Indonesia, komunitas asing seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Pakistan turut serta dalam acara parade, seperti dikutip dari siaran pers tersebut.

Baca juga: Dubes resmikan loket pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Brunei
Baca juga: KBRI Brunei berikan layanan kesehatan gratis bagi PMI

 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024