Jakarta (ANTARA) -
Rumah mode Versace menunjukkan sedikit pemberontakan dengan menampilkan koleksi musim gugur bernuansa punk pada peragaan busana Milan Fashion Week 2024
 
Fokus utamanya adalah pada “power blazer” berbahu kuat, siluet yang disukai Versace dari koleksinya, melengkapinya dengan pesona khasnya dan platform setinggi pintu. Rambut para model juga ditata seperti berduri dan eyeliner yang tebal bertuliskan "punk".
 
Saya pikir power jacket memberikan banyak kekuatan, bagi wanita, pria, dan semua orang,” kata Donatella Versace saat preview seperti ditulis laman The Guardian, Jumat (23/2).
Set Versace diakali dengan karpet hitam dan tangga Escher putih terinspirasi oleh film Stanley Kubrick tahun 1968, 2001: A Space Odyssey. Karpet hitam yang begitu mewah sehingga tidak menimbulkan bahaya tersandung, bangku berbentuk kubus berwarna putih yang terletak seperti gigi berputar-putar, dan dinding putih yang bergoyang mengikuti volume musik.
 
Para model memeragakan gaun hitam menyala dengan belahan yang dipotong beberapa inci lebih tinggi dari tulang pinggul, sarung tangan kulit merah, tas kulit merah, mantel kulit merah, rok dan gaun bergaya body-con berbahan kulit hitam bergaris, molto, gaun bustier seksi molto, motif macan tutul dan sepatu hak “iris” dengan ujung yang sangat runcing.
 
Panjangnya, kata Versace, sengaja dibuat dikotomis “ekstrim” sampai ke lantai.
 
Ada Gigi Hadid favorit Versace, serta Anne Hathaway di barisan depan. Namun, mengingat laporan tahun lalu bahwa merek Versace kehilangan pangsa pasar, meskipun reputasinya sangat besar, mungkin perlu dilakukan upaya yang lebih fleksibel di masa depan.
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024