Kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe
Jakarta (ANTARA) - Goncalo Ramos mengonversi penalti dengan tendangan terakhir dalam pertandingan Paris-Saint Germain yang tengah memuncaki klasemen Liga 1 Prancis melawan Rennes pada Minggu yang berkesudahan 1-1.

Brest kokoh pada urutan kedua dan terpaut 11 poin di bawah PSG, setelah mengalahkan Strasbourg 3-0 sehari sebelumnya.

Monaco merangsek ke posisi ketiga ketika striker Jepang Takumi Minamino mencetak gol pada menit kedua tambahan waktu untuk memberi mereka kemenangan 3-2 dalam menit-menit terakhir di kandang Lens pada Minggu.

Nice bermain imbang 0-0 di kandang Clermont untuk menempati peringkat keempat dalam klasemen, sedangkan Lille menyerang 1-3 kepada Toulouse. Lille kini berada pada peringkat kelima.

Rennes, yang mengalahkan AC Milan dalam Liga Europa pada Kamis, mengistirahatkan Benjamin Bourigeaud yang menjadi pencetak hattrick melawan Milan, dan Martin Terrier.

Mereka tetap unggul saat Amine Gouiri melepaskan tembakan ke pojok atas pada menit ke-39.

PSG menarik ke luar lapangan striker bintang Kylian Mbappe, yang berencana hengkang akhir musim, setelah bermain selama satu jam.

“Kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe,” kata pelatih Luis Enrique yang juga menarik Ousmane Dembele dan Bradley Barcola.

“Ini pesan untuk semua orang,” kata Enrique seperti dikutip AFP, yang melukiskan dia tak segan mengganti pemain mana pun yang dianggapnya harus diganti. "Saya sangat menuntut kepada para pemain."

Ketika tim tuan rumah berusaha keras menyamakan kedudukan pada menit tambahan, Ramos, yang menggantikan Mbappe, mendapat kartu kuning karena melakukan diving di kotak penalti lawan. Beberapa saat kemudian, dia terjatuh melewati kiper Steve Mandanda.

Kali ini ulasan video mendukung penyerang asal Portugal tersebut. Ramos berhasil mengonversi tendangan penalti untuk menyelamatkan dua rekor tak terkalahkan PSG: 18 pertandingan Ligue 1 sejak September dan 19 pertandingan dalam semua kompetisi sejak Oktober.

Di Lens, Folarin Balogun membawa Monaco unggul setelah pertandingan baru berjalan 19 menit. Minamino kemudian menggandakan keunggulan pada setengah jam.

Lens membalas melalui Elye Wahi dan Wesley Said menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

Balogun menyia-nyiakan penalti pada menit ke-83 tetapi Minamino mencetak gol pada menit akhir.

Baca juga: Mbappe dan Real Madrid sedang rundingkan kontrak

Baca juga: Belum genap setahun, Olympique Marseille resmi pecat Gennaro Gattuso

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Prancis: PSG kokoh, Lyon dekati 10 besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024