Lagos, Nigeria, (ANTARA/PRNewswire) - Vantage Foundation menjalin kemitraan strategis dengan The IREDE Foundation, lembaga nirlaba yang berkomitmen membantu anak-anak berusia 0-18 tahun yang telah kehilangan anggota tubuh di Nigeria agar mampu menjalani kehidupan mandiri dengan menyalurkan prostesis.

Pendiri IREDE, putri Crystal Chigbu yang lahir pada 2009 dengan cacat bawaan pada bagian kaki sehingga harus diamputasi ketika masih berusia 27 bulan. Sejak itu, sang putri harus memakai kaki buatan. Crystal pun menyadari betapa langkanya sumber daya yang dibutuhkan anak-anak seperti putrinya. Crystal lalu mendirikan the IREDE Foundation pada 2012 demi mengubah nasib kaum disabilitas di Nigeria dan Afrika secara lebih luas.

Vantage Foundation berkunjung ke The IREDE Foundation pada Februari lalu untuk menyampaikan dukungannya dalam gerakan yang digagas lembaga nirlaba tersebut. "Kami gembira mendukung the IREDE Foundation yang membuat dampak positif dalam kehidupan anak-anak Nigeria yang telah kehilangan anggota tubuh," ujar Steven Xie, Executive Director, Vantage Foundation. "Sebagai mitra The IREDE Foundation, kami akan menyediakan dukungan holistis bagi anak-anak di Nigeria, serta peluang yang layak diperoleh mereka untuk berkembang."

Sejak terbentuk, The IREDE Foundation telah memperjuangkan dan memberdayakan anak-anak yang dijuluki para pemenang. Lembaga nirlaba ini telah menyalurkan lebih dari 528 prostesis yang dibuat secara khusus untuk 479 anak-anak di 35 negara bagian di Nigeria secara gratis. The IREDE Foundation juga terus merawat dan mengganti prostesis tersebut setelah anak-anak ini bertambah usia. Lebih lagi, The IREDE Foundation turut memperluas akses pendidikan bagi anak-anak, serta mendukung mereka mengejar cita-citanya lewat program beasiswa.

"IREDE merasa bangga menerima kunjungan perwakilan Vantage Foundation di Nigeria. Mereka menyaksikan realisasi dari visi IREDE melalui para pejuang tersebut," kata Crystal. "Secara kolaboratif, kami menciptakan dunia yang lebih inklusif bagi semua orang."

Tentang Vantage Foundation

Vantage Foundation adalah lembaga amal yang bergerak secara independen. Vantage Foundation diluncurkan di McLaren Technology Centre, Inggris, pada 2023, serta didukung oleh UN Refugee Agency (UNHCR) dan tim NEOM McLaren Extreme E. Informasi lebih lanjut tersedia di www.vantage.foundation.

Tentang The IREDE Foundation

Berdiri pada 2012, the IREDE Foundation adalah lembaga nirlaba yang berkomitmen membantu kehidupan anak-anak yang telah kehilangan anggota tubuh di Nigeria. Informasi lebih lanjut tersedia di www.theiredefoundation.org

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024