personil kami turunkan untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir,
Makassar (ANTARA) -
Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan OPD terkait mendirikan posko bencana alam banjir di sejumlah titik wilayah Kecamatan Makale di Gedung Tammuan Mali Makale Kabupaten Tana Toraja, Senin.
 
Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah dan Dinas terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir
 
"Sejak malam tadi, personil kami turunkan untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir, dan hari ini bekerja sama dengan pemerintah dan instansi terkait, kami dirikan posko bencana alam di gedung Tammuan Mali," ujar Kapolres Tana Toraja melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Senin.
 
Curah hujan cukup tinggi yang berdampak pada debit air meninggi di Kelurahan Makale, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja pada Minggu malam mengakibatkan banjir di wilayah tersebut. Tercatat sebanyak 60 rumah terdampak banjir.

Baca juga: Basarnas evakuasi sembilan warga terdampak banjir Tana Toraja
Baca juga: SDG Sulsel salurkan bantuan korban banjir Makassar
 
Selain menyiapkan layanan kesehatan Personil Polres Tana Toraja juga menyisir wilayah terdampak banjir untuk memastikan situasi dan kondisi para korban.
 
"Kami juga telah membersihkan fasilitas umum yang masih tergenang lumpur seperti tempat ibadah dan jalan umum dengan menggerakkan kendaraan water canon," tambah AKBP Malpa Malacoppo.
 
Guna memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga, Kapolres juga mengarahkan Personil Satuan Samapta untuk menyisir wilayah yang terdampak banjir guna memastikan situasi dan kondisi para korban bencana banjir.
 
"Kami telah arahkan Personil Satuan Samapta bersama Polsek Makale untuk menyisir lokasi yang terdampak banjir guna memberikan layanan keamanan dan mengecek kondisi para korban," ujar dia.

Baca juga: Korban banjir di Kota Makassar capai 2.293 jiwa
Baca juga: Basarnas Sulsel kerahkan tim evakuasi korban banjir Makassar
Baca juga: BPBD sebut 600 keluarga di Lampung Selatan masih terjebak banjir
 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024