Jakarta (ANTARA) - West Java Pride berhasil menjadi juara Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 "Taste The Difference" setelah membungkam Vesakha Esports dengan skor 3-1 di babak Grand Final, Minggu (25/2).

Tim asal Bandung, Jawa Barat, yang baru terbentuk 2023 itu menjadi pemenang usai melewati masa panjang dengan latihan dan mental juara yang dimiliki mereka.

Salah seorang punggawa West Java Pride, Rinazmi, yang juga didaulat menjadi MVP di Grand Final IMC Season I 2024, berharap ajang tersebut dapat kembali digelar.

"Semoga turnamen Vaporlax Indogamers akan ada season selanjutnya dan terus menerus tentunya juga dengan lebih baik lagi, prize pool lebih baik besar lagi," kata Rinazmi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

IMC Season I 2024 merupakan turnamen Mobile Legend dengan jangkauan luas dan lebar. Sedikitnya, 1.536 gamers yang tergabung dalam 256 tim telah menunjukan skill mereka di Land of Dawn. Mereka saling mengadu strategi untuk memperebutkan gelar juara IMC Season 1.

COO Indogamers Irvan Noor Harahap mengatakan bahwa kesuksesan IMC Season I menjadi motivasi bagi Indogamers untuk terus menjadi wadah bagi gamers untuk mengembangkan skill-nya lewat kompetisi.

Atas dasar itu, Indogamers berencana menyelenggarakan IMC Season 2 lebih meriah lagi. Hal itu juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendukung pengembangan industri digital.

"Turnamen ini menjadi batu loncatan yang sangat baik untuk para gamers dari seluruh Indonesia sehingga dapat dilirik organisasi esport," ujar Irvan.

Sementara, Project Leader Vaporlax IMC Season I Arief Munandar mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam IMC Season I.

"Kami ucapkan terima kasih untuk Vaporlax sebagai sponsor utama turnamen ini, teman-teman media partner yang sudah mendukung Indogamers, para caster yang keren banget, hingga seluruh gamers yang sudah terlibat dalam IMC I ini," kata Arief.

"Kami harapkan kerjasama yang saling membangun dari kita semua untuk bisa tumbuh dan maju bareng-bareng."

IMC Season I ini didukung penuh Vaporlax, brand vape Tanah Air.

"Vaporlax menyambut gembira antusiasme Indogamers Reborn yang datang bersama ribuan gamers ini karena para player akan berkompetisi secara fair, sehat dan saling berbagi pengalaman dalam turnamen ini," ujar Direktur Vaporlax Technology Indonesia Suyatno.

Baca juga: Turnamen Mobile Legends Vaporlax-Indogamers diikuti 1.536 pemain

Baca juga: Turnamen Mobile Legends Vaporlax Indogamers Season 1 segera digelar

Baca juga: Pelatih: Turnamen komunitas wadah munculnya talenta esports baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024