Jakarta (ANTARA) - Indogamers resmi menghelat turnamen Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 "Taste The Difference" diikuti 1.536 pemain dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam 256 tim.

COO Indogamers Irvan Noor Harahap menjelaskan Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 "Taste The Difference" digelar untuk merayakan kelahiran kembali komunitas gamers yang tergabung dalam Indogamers Forum yang sudah aktif sejak 2006.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 423.057 gamers telah tergabung sebagai member di dalam Indogamers Forum untuk berkomunikasi, berbagi informasi, tips, dan trick hingga main bareng.

Momen ini sekaligus sebagai penyambut wajah baru Indogamers.com yang menjadi salah satu portal media games tanah air yang menyajikan berita seputar dunia game di Indonesia sejak awal kehadirannya pada 2013.

"Indogamers dulu dikenal sebagai komunitas gamers terbesar di Indonesia, kini kembali setelah hiatus beberapa tahun," ujar Irvan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kita kembali dengan banyak konsep baru yang telah disiapkan termasuk fokus ke event dan turnamen, lalu portal media kita rombak total sehingga bisa jadi referensi para gamers, dan kita bangun ruang offline untuk ajang pertemuan dan mabar para gamers di Indogamers Cafe."

Irvan mengatakan Indogamers menjadi rumah yang nyaman untuk para player pemula dari kalangan umum untuk saling berbagi informasi, pengalaman, dan saling menjajal kemampuan untuk terus bisa tumbuh bersama dan menapaki karier dengan baik dari kelas pemula hingga menjadi pro player.

Hal itu juga yang menjadi kekuatan besar IMC Season I 2024 diminati begitu banyak peserta bahkan jauh melebihi target yang ditetapkan Indogamers sebelumnya.

Baca juga: Sandiaga apresiasi anak Bangsa hasilkan 126 gim di Global Game Jam

"Secara nasional, kita tentu mendukung pemerintah dalam program industri digital, terutama dalam industri game, dan turnamen ini menjadi batu loncatan yang sangat baik untuk para player dari seluruh Indonesia sehingga dilirik organisasi esport di Indonesia," kata Irvan.

IMC Season I 2024 didukung penuh oleh salah satu brand vape tanah air Vaporlax yang memiliki ratusan outlet di seluruh Indonesia dan digemari banyak anak muda terutama para gamers.

"Vaporlax menyambut gembira antusiasme Indogamers Reborn yang datang bersama ribuan gamers ini karena para player akan berkompetisi secara fair, sehat, dan saling berbagi pengalaman dalam turnamen ini," kata Direktur Vaporlax Technology Indonesia Suyatna.

Vaporlax hadir di Indonesia dengan mendorong inovasi yang memprioritaskan kualitas, keamanan, dan praktik pemasaran yang bertanggung jawab untuk mendukung gaya hidup seimbang.

Mendorong aktivitas fisik, kesejahteraan mental, dan pilihan rekreasi yang bertanggung jawab dapat berdampak positif terhadap kesehatan dan kompetensi generasi muda di Indonesia secara keseluruhan.

"Kami menyampaikan undangan khusus kepada para vaper dan gamers sebagai pengakuan atas semangat bersama terhadap teknologi dan inovasi," kata Suyatna.

Baca juga: Menpora Dito beri tantangan kepada juara ajang MABAR Jaktim

Skema kompetisi IMC Season I 2024

Sebanyak 1.536 player dalam 256 tim bakal bertanding secara online dan akan melewati empat fase untuk menuju partai puncak.

Fase Kualifikasi diselenggarakan pada 31 Januari – 5 Februari menggunakan sistem Best of One (BO1). Tim yang lolos selanjutnya akan masuk ke Fase Grup yang akan dimulai 11–16 Februari menggunakan sistem Best of Three (BO3).

"Setelah dari Fase Grup, pemenang akan ke Playoff yang kita mulai dari 17-24 Februari dengan menggunakan sistem Best of Three (BO3). Yang paling seru tentu di partai puncak atau Babak Grand Final yang akan berlangsung 25 Februari menggunakan sistem Best of Five atau BO5," kata Project Leader Vaporlax IMC Season I Arief Munandar.

Ia juga menjelaskan pada babak 16 besar, Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship (IMC) Season I 2024 "Taste The Difference" akan disiarkan secara live streaming di Youtube Indogamers.

Siaran langsung tersebut yang dipimpin referee dan analisa game play dari caster berpengalaman dari Komunitas Caster Indo. Hingga Babak Final akan dipimpin caster ternama Ranger Emas.

Dalam Vaporlax IMC Season I 2024, para pemain akan berjuang memperebutkan pricepool senilai Rp30 juta dengan hadiah utama untuk sang juara senilai Rp7,5 juta, peringkat kedua Rp5 juta, dan peringkat ketiga Rp3 juta, termasuk MVP Rp500.000.

Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024