Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia memastikan berada di semifinal AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab pada babak perempat final, Minggu malam.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie melaju ke empat besar usai menundukkan Uni Emirat Arab dengan 6-0 pada leg pertama dan 6-1 pada leg kedua, demikian disiarkan AFC Asian Cup.

Indonesia yang menurunkan Elga dan Faidan bermain sangat agresif bahkan sejak peluit ditiup tanda permainan dimulai. Pada menit ke-7 tim Garuda berusaha mencetak gol lewat Ramadhan Sananta namun offside.

Percobaan kedua dari Sananta untuk membobol gawang Uni Emirat Arab pada menit ke-12 berbuah manis 1-0 untuk Indonesia.

Tak berselang lama, Indonesia kembali mencetak angka saat lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dieksekusi dengan apik oleh Sananta.

Uni Emirat Arab tidak punya kontrol terhadap permainan hingga babak pertama berakhir, saat Indonesia memimpin 2-0.

Babak kedua, Sananta menciptakan hattrick untuk 3-0 pada menit ke-61. Lagi-lagi Faidan dan Elga berhasil merobek gawang lawan lewat Sananta untuk 4-0 hingga akhirnya skuad Merah Putih menutup permainan dengan 6-0 untuk memenangi leg pertama.

Baca juga: Indonesia libas Korsel untuk amankan tempat perempat final AFC eAsian Cup

Pada leg kedua, dominasi Indonesia sangat kuat terbukti dengan jebolnya gawang lawan pada menit keempat. Tak tinggal diam, Uni Emirat Arab membalas dengan gol pertama mereka pada menit keenam -- yang belakangan diketahui menjadi gol satu-satunya tim Asia Barat itu.

Hanya dua menit berselang, Indonesia menunjukkan kembali dominasinya dengan unggul 2-1. Faidan dan Elga terus menekan lawan hingga babak pertama usai dengan mendominasi 3-1.

Pergantian pemain dilakukan tim Garuda pada menit ke-63 saat memimpin 5-1 dengan Paudie menggantikan Elga. Duo Faidan dan Paudie kemudian mampu mencetak satu gol pada menit ke-77 untuk menutup pemainan dengan kemenangan 6-1.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Indonesia berhak melaju ke semifinal AFC eAsian Cup Qatar 2023 yang akan digelar Senin (5/2) pukul 19.00 WIB menghadapi Thailand yang mengalahkan Uzbekistan.

Baca juga: Menpora Dito beri tantangan kepada juara ajang MABAR Jaktim
Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024