Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia bersiap menghadapi Jepang di AFC eAsian Cup Qatar 2023, Jumat malam, sebagai laga lanjutan dalam fase grup.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat oleh Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, tergabung di Grup D bersama Jepang dan Vietnam.

Skuad Merah Putih telah tampil sempurna saat berhadapan dengan Vietnam, Kamis malam (1/2). Elga dan Faidan berhasil melibas tim dari negeri Paman Ho itu tanpa balas 6-0, dengan memenangi dua leg sekaligus.

Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Jepang pukul 19.00 WIB dalam turnamen yang mengusung format co-op tersebut.

Baca juga: Indonesia tundukkan Vietnam 6-0 pada laga pertama AFC eAsian Cup Qatar


Dalam sesi tanya jawab di akun media sosial liga eFootball Indonesia, dikutip Jumat, Elga dan Faidan kompak menyebut Jepang sebagai tim yang patut untuk diwaspadai.

Namun, baik Elga dan Faidan telah bertemu tim Jepang dalam turnamen Global Esports Riyadh 2023 beberapa waktu lalu. Pada pertemuan itu, Faidan berhasil menang atas Jepang.

"Kekuatan yang bisa aku kasih kasih ada di pengalaman aku sudah banyak banget kompetisi yang aku mainkan dari kompetisi kecil sampai gede. Di co-op juga aku banyak achievement yang lumayan besar," kata Faidan.

"POV untuk main di co-op aku punya pandangan yang cukup luas, mungkin bisa kasih masukan-masukan buat tim aku nantinya."

"Semoga diberikan kelancaran, diberikan kemenangan juga, semoga kita bisa pulang dengan selamat dan membawa piala," ujar pemain berusia 20 tahun yang telah banyak mengikuti turnamen internasional itu.


Pada pertandingan hari pertama, Kamis (1/2), Jepang bertemu dengan Vietnam di fase grup. Tim negeri Matahari Terbit itu memenangi leg pertama dengan skor 1-0.

Vietnam kemudian membalas pada leg kedua, menang 1-0 atas Jepang.

Dengan hasil pada pertandingan hari pertama tersebut, Jepang dan Vietnam masing-masing mengumpulkan tiga poin. Indonesia mendapatkan poin penuh enam poin, sekaligus menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup D.

AFC eAsian Cup Qatar 2023 bergulir mulai 1 - 5 Februari.

Baca juga: Timnas eFootball Indonesia mulai berlaga di AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024