San Diego, (ANTARA/PRNewswire) - Hari ini Neomorph, Inc. mengumumkan telah menandatangani perjanjian kerja sama dan lisensi dengan perusahaan perawatan kesehatan global, Novo Nordisk, untuk menemukan, mengembangkan, dan mengkomersialkan pengurai molecular glue. Neomorph adalah perusahaan bioteknologi yang memecahkan masalah kritis dalam kesehatan manusia melalui penemuan berbagai terapi baru terhadap target yang 'undruggable (protein yang terlalu sulit terikat dengan molekul konvensional)'. Neomorph didirikan pada tahun 2020 dan merupakan usaha yang didukung oleh Deerfield Management Company.

"Kami sangat antusias bermitra dengan Novo Nordisk, sebuah perusahaan perawatan kesehatan kelas dunia yang menangani diabetes, obesitas, dan kelainan darah langka," kata Phil Chamberlain, DPhil, salah satu Pendiri, Presiden, dan CEO Neomorph. "Dengan menggabungkan platform penemuan molecular glue milik Neomorph dan pengalaman Novo Nordisk yang luas dalam hal penyakit kardiometabolik dan penyakit langka, kami sangat siap mengembangkan pengobatan yang transformatif di bidang ini. Kerja sama ini akan memungkinkan perluasan platform kami ke bidang-bidang terapi baru, sehingga melengkapi upaya kami yang tiada henti di bidang onkologi."

Menurut ketentuan perjanjian ini, Neomorph akan mendapatkan pembayaran tanda jadi di muka dalam waktu dekat ditambah pendanaan penelitian dan pengembangan. Neomorph juga berhak mendapatkan pembayaran tanda jadi untuk pembayaran klinis, pembayaran komersial, pembayaran penjualan di masa mendatang sehingga total potensial nilai kesepakatan untuk beberapa target menjadi $1,46 miliar ditambah royalti berjenjang. Neomorph akan memimpin kegiatan penemuan dan pra klinis pada target yang dipilih, dan Novo Nordisk berhak melakukan pengembangan klinis lebih lanjut dan komersialisasi senyawa tersebut secara eksklusif.

"Novo Nordisk memperluas upaya penemuan obat dan menerapkan serangkaian platform teknologi baru dengan tujuan menemukan dan mengembangkan berbagai solusi pengobatan baru bagi penderita penyakit kronis serius. Kami senang sekali menjalin kerja sama penelitian ini dan sangat antusias untuk memulai karya ilmiah pada kelas baru untuk pengurai molecular glue yang dipelopori oleh Neomorph," kata Brian Vandahl, Wakil Presiden Senior Global Research Technologies di Novo Nordisk.

Tentang Neomorph 
Neomorph adalah perusahaan bioteknologi yang memecahkan masalah kritis dalam kesehatan manusia melalui penemuan dan pengembangan obat-obatan baru yang inovatif terhadap target yang ''undruggable'. Neomorph didirikan pada tahun 2020 dan merupakan usaha yang didukung oleh Deerfield Management Company.

Tim Neomorph terdiri dari para pakar industri terkemuka di bidang penguraian protein dan molecular glue yang memiliki rekam jejak berbagai penemuan inovatif di bidangnya. Tim Neomorph berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi penemuan obat molecular glue sekaligus melaksanakan serangkaian proyek melalui pengembangan klinis.

Neomorph berkantor pusat di San Diego, California. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.neomorph.com dan ikuti kami di LinkedIn.

Kontak 
Kontak Investor: inquiries@neomorph.com 
Kontak Media: media@neomorph.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024