Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi meraih Paritrana Awards dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena mampu memberikan jaminan kesehatan bagi para pekerja, khususnya pada pekerja rentan seperti pengurus RT/RW.
 
Penghargaan untuk sektor pemerintah kota/kabupaten terbaik atau peringkat satu itu diterima oleh Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) M Anwar di Jakarta, Selasa.
 
Anwar menuturkan penghargaan itu membuktikan bahwa Pemkot Jaktim mampu memberikan jaminan kesehatan bagi para pekerja, seperti pengurus RT/RW dan Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) di lingkungan Pemkot Jaktim.
 
"Kalau kebutuhannya ada lagi, kita tindaklanjuti terus dan bukan hanya internal Jakarta Timur. Mungkin nanti pekerja rentan lainnya, seperti proyek bangunan kita imbau terus, kita ajak terus, kita edukasi bagaimana semua punya jaminan sosial ketenagakerjaan yang pasti," katanya.

Ketika terjadi sesuatu dapat dipastikan mereka dapat jaminan. "Kita tidak menginginkan musibah, tapi kita enggak tahu musibah kapan datangnya," kata Anwar.
 
Kepala BPJS Cabang Rawamangun, Deni Suwardani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jaktim yang telah mendukung program jaminan kesehatan bagi tenaga kerja di lingkungan pemkot.
 
"Pak wali kota sempat mengeluarkan lagi untuk perlindungan RT/RW karena pekerja rentan. Ini sedang kita prospek bagaimana pekerja-pekerja rentan di setiap RT/RW terlindungi, karena mereka butuh juga perlindungan," kata Deni.
Baca juga: Pemkot Jaktim dukung pekerja rentan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan
Baca juga: Pemkot Jaktim raih penghargaan UHC terkait pelayanan kesehatan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024