Banda Aceh (ANTARA News) - Aulianur Rachman Bin H M Nurdin merupakan calon jamaah haji termuda asal Aceh yang berangkat pada musim haji 1434 Hijriah, kata Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar, Rabu.

"Calon jamaah haji asal Aceh paling muda berumur 18 tahun dari Kota Lhokseumawe," katanya di Banda Aceh.

Ia mengatakan calon haji termuda dengan nomor manifes 161 tersebut akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sekitar pukul 08.40 WIB, Kamis.

Disebutkannya, total calon haji yang angkat berangkat berjumlah 438 orang termasuk dua orang mutasi masuk dan empat orang dari total 440 CJH ditunda berangkat karena sakit.

Sementara itu, Aulianur Rachman calon haji termuda asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu mengaku sangat senang akan kesempatan bisa melaksanakan ibadah haji pada usia muda.

"Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Tanah Suci bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji 2013," katanya sebelum bertolak dari Aceh ke Arab Saudi.

Dijelaskannya, ia merupakan calon jamaah haji asal Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam kelompok terbang empat Embarkasi Banda Aceh.

Ia berkeinginan besar agar bisa melaksanakan berbagai ibadah haji dengan sempurna saat berada di Tanah Suci.

"Saya ingin mendoakan agar terus bisa beribadah dengan baik sekembali ke Tanah Air dan untuk kedua orang tua," katanya dengan nada haru.

Aulianur merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh semester awal yang ikut melaksanakan rukun Islam ke lima bersama orang tua dan 3.147 orang calon jamaah yang berangkat dari Tanoh Rencong tersebut .

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013