Meski baru berusia satu tahun, Srikandi Donor Darah ini sangat aktif dan sering menggelar donor darah dan berbagai santunan
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Adang Daradjatun mengapresiasi peran aktif dari para perempuan, seperti perempuan yang tergabung di Srikandi Donor Darah Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah.
 
"Meski baru berusia satu tahun, Srikandi Donor Darah ini sangat aktif dan sering menggelar donor darah dan berbagai santunan. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” ujar Adang dalam acara Donor Darah yang digelar oleh Srikandi Donor Darah Indonesia yang bekerja sama dengan Kopassus di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta, Selasa, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga: Basarnas Pangkalpinang gelar donor darah massal
 
Menurutnya, sebelumnya kegiatan donor darah identik dilakukan oleh kaum lelaki. Ke depannya, Adang yang juga merupakan Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) itu berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh Srikandi Donor Darah Indonesia ini bisa dicontoh ataupun diikuti oleh berbagai pihak lainnya.

Hal itu penting, kata dia melanjutkan, mengingat saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai salah satu organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, termasuk dalam pengelolaan dan pengadaan bantuan darah, masih membutuhkan banyak darah.
 
Sementara itu Ketua Srikandi Donor Darah Indonesia Nunun Daradjatun mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah di Markas Kopassus Cijantung itu digelar untuk memperingati hari ulang tahun pertama Srikandi Donor Darah Indonesia.

Baca juga: Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok gelar donor darah
 
Nunun mengaku bersyukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh anggota Srikandi Donor Darah dan para pihak lainnya yang ikut membantu terlaksananya acara donor darah itu sehingga berlangsung dengan baik dan sangat lancar.
 
“Dalam kegiatan donor darah kali ini, kami menyiapkan 300 kantong darah untuk pendonor dan alhamdulillah antusiasnya sangat tinggi karena donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, namun juga bagi diri sendiri dan kesehatan,” ucap Nunun.
 
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Komandan Grup 3 Kopassus Letkol Infanteri Jemi Oktis Oil juga mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut terlibat dalam kegiatan sosial donor darah yang diinisiasi oleh Srikandi Donor Darah Indonesia dan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) itu.

Baca juga: Bandara Pattimura Ambon aksi donor darah peringati HUT ke-60

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024