Darah yang terkumpul hingga saat ini mencapai 52 kantong dan akan disumbangkan ke PMI
Pangkalpinang (ANTARA) - Basarnas Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar donor darah massal, guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit daerah itu.

"Darah yang terkumpul hingga saat ini mencapai 52 kantong dan akan disumbangkan ke PMI," kata Kepala Basarnas Kota Pangkalpinang I Made Oka Astawa di Pangkalpinang, Kamis.

Baca juga: Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok gelar donor darah

Ia mengatakan, kegiatan donor massal yang dilaksanakan secara serempak oleh Basarnas Pusat dan seluruh UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan di berbagai daerah se-Indonesia ini sebagai rangkaian HUT ke-52 Basarnas.

Dalam kegiatan ini acara di buka langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bapak Marsekal Madya TNI Kusworo melalui daring pada Kamis (22/2) pukul 08.00 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada instansi yang ikut mendonorkan darahnya untuk membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit," ujarnya.

Ia menyatakan, peserta donor darah HUT ke-52 Basarnas tahun ini yaitu pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang beserta DWP UP Kantor SAR Pangkalpinang, TNI AU, Makorem 045/Garuda Jaya, Lanal Kep. Babel, Polda Kep. Babel, Brimob Polda Babel, BPBD Provinsi Babel.

Baca juga: Bandara Pattimura Ambon aksi donor darah peringati HUT ke-60

Selanjutnya Bakamla Babel, Dinsos Prov. Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, Bank Mandiri, Bandara Depati Amir, Kwartir Daerah Kep. Babel, Laskar Sekaban, IOF Bangka, RSTI Babel, dan komunitas Ikan Endemik Babel.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI yang telah bersedia menjadi wadah Basarnas dalam melaksanakan kegiatan donor darah dalam menyambut peringatan HUT ke-52 Basarnas," katanya.

Ia berharap sinergitas PMI dan instansi terkait lainnya tetap terjalin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui kegiatan Donor darah ini," katanya. 


Baca juga: Dinkes Jeneponto kolaborasi mahasiswa Unhas gelar donor darah

Pewarta: Aprionis
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024