Diperiksa KPK
Situbondo (ANTARA) - Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa beberapa orang rekanan atau kontraktor di salah satu ruangan Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Selasa (27/2) malam.

Dari pantauan, kurang lebih tujuh orang diduga penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi datang ke Polres Situbondo menggunakan mobil warna hitam dengan nomor polisi L 1259 NU.

Namun demikian, belum diketahui pasti kedatangan sejumlah orang yang diduga penyidik KPK dan memeriksa beberapa orang kontraktor di Situbondo.

Juru bicara KPK , Ali Fikri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait kedatangan penyidik KPK ke Situbondo belum membalas.

Baca juga: KPK panggil pejabat KemenESDM terkait korupsi Abdul Ghani Kasuba
Baca juga: KPK sebut tersangka korupsi rumah jabatan DPR lebih dari dua orang


Informasi yang dihimpun, kedatangan tujuh orang yang penyidik KPK itu telah memanggil dan memeriksa beberapa kontraktor ke Polres Situbondo.

​​​​​​Salah seorang kontraktor yang mengaku dirinya bagian administrasi menyampaikan bahwa ia dijemput langsung di rumahnya untuk diperiksa KPK.

"Diperiksa KPK," katanya menjawab singkat kepada wartawan.

Beberapa rekanan atau kontraktor itu diperiksa penyidik KPK mulai sekitar pukul 10:30 WIB sampai sekitar pukul 20:40 WIB.

Baca juga: KPK taksir korupsi rumah jabatan DPR rugikan negara miliaran rupiah
Baca juga: KPK sita tiga bidang tanah dan 14 ruko milik Andhi Pramono di Kepri

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024