Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran baru Indonesia Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil menantikan debut mereka pada dua turnamen pertama mereka, Vietnam International Challenge dan Thailand International Challenge, yang akan bergulir pada Maret.

“Untuk persiapan (turnamen), sudah cukup, ya. Dari awal masuk liburan kemarin kita sudah sering partner-an dan komunikasi juga. Sekarang tinggal menyiapkan detail lainnya seperti baju, dan lain-lain. Sejauh ini (persiapan) cukup baik,” kata Amri saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

Amri sendiri merupakan pasangan baru Indah setelah sebelumnya Indah harus sering mengalami gonta-ganti pasangan. Kali ini, federasi memutuskan bahwa keduanya siap didebutkan untuk menghadapi para pebulu tangkis muda di dua turnamen International Challenge mendatang.

Mengenai adaptasi yang lagi-lagi baru bagi Indah, juara dunia junior 2018 itu mengatakan sejauh ini sudah merasa klop dan kompak saat berlatih dengan Amri.

“Ya, karena sudah sering bergonta-ganti pasangan, kayaknya sudah seperti biasa saja. Kalau pecah partner (saat latihan) juga sering partner-an sama Amri. (Soal chemistry di lapangan) Sudah klop,” kata Indah.

“Kurang lebih kami sudah sering dicoba (untuk berpasangan) juga, di latihan sudah sering ketemu juga,” ujar Amri menambahkan.

Meski baru akan debut, pasangan tersebut menargetkan untuk juara di Vietnam dan Thailand International Challenge mendatang.

“Kalau untuk target, kita inginnya juara, ya. Tapi, itu step by step saja,” kata Indah.

“Kita berusaha yang terbaik, targetnya untuk juara,” ujar Amri menambahkan.

Amri/Indah juga berharap, pada tahun ini mereka bisa turun ke berbagai turnamen pada tahun ini demi bisa meningkatkan posisi peringkat dunia mereka. Sehingga, pasangan baru tersebut dapat memiliki lebih banyak pengalaman, bahkan berkompetisi di turnamen dengan level yang lebih tinggi.

“Kalau (target tahun ini) dari saya pribadi, dari ranking inginnya masuk di peringkat 50 ke atas dulu, biar kami bisa main di (Super) 100, 300. Nah, nanti kalau sudah masuk, beda lagi targetnya,” kata Amri.

Sementara itu, Vietnam International Challenge akan diadakan di Hanoi pada 12-17 Maret 2024. Sedangkan Thailand International Challenge bakal bergulir di Bangkok pada 26-31 Maret 2024.

Baca juga: Indah Cahya ungkap alasan bertahan sebagai atlet bulu tangkis
Baca juga: Amri/Winny lolos dari tekanan "rubber game" 16 besar Spain Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024