Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Edisi perdana Milipol Asia-Pacific & TechX Summit (MAP-TXS) akan berlangsung dari 3-5 April 2024 di Sands Convention Centre, Singapura. Digelar oleh HTX (Home Team Science and Technology Agency) asal Singapura, GIE Milipol, dan Comexposium Singapore, ajang yang digelar setiap dua tahun ini mendapat dukungan dari Kementerian Dalam Negeri Singapura dan Kementerian Dalam Negeri Perancis. Menteri Dalam Negeri Singapura dan Menteri Hukum Singapura K Shanmugam akan menyampaikan kata sambutan di Milipol Asia-Pacific & TechX Summit 2024.

Mengambil tema "Powering Innovation: A Safe & Secure Future", ajang ini akan menjadi konferensi keamanan dalam negeri berskala besar di Asia Pasifik yang mempertemukan praktisi industri keamanan dari sektor publik dan swasta. Pameran dagang Milipol Asia-Pacific akan memamerkan inovasi terbaru di bidang keamanan dalam negeri, sedangkan TechX Summit akan menghadirkan pejabat pemerintah terkemuka, pemimpin industri, dan akademisi dalam sebuah konferensi tingkat tinggi.

Dengan area pameran seluas 14.500 meter persegi, lebih dari 350 ekshibitor internasional, dan 10.000 pejabat pemerintah senior, pakar operasional, pemimpin industri, vendor industri keamanan, integrator, dan akademisi akan membahas solusi terkini, strategi, praktik terbaik, dan tantangan; mengulas tren teknologi; serta membina kolaborasi yang lebih erat di kalangan komunitas keamanan dalam negeri pada jenjang regional.

Dengan tema "Artificial Intelligence and Homeland Security", TechX Summit menggali berbagai topik khusus, termasuk implementasi kecerdasan buatan (AI) di bidang keamanan dalam negeri oleh kalangan pemerintah di seluruh dunia; integrasi AI di industri; aspek keamanan dan regulasi AI; biometrik dan blockchain; pemberantasan tindak kejahatan siber dan tindak penipuan; serta inovasi AI yang berorientasi pada manusia.

Sejumlah tokoh ternama yang berbicara di konferensi tersebut:

Dr. Dimitri Kusnezov, Wakil Menteri Sains dan Teknologi, Kementerian Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat;
Jean-Christophe Fondeur, Chief Technology Officer, IDEMIA; serta
Profesor Simon Chesterman, Vice Provost & Senior Director, AI Governance, National University of Singapore.
Chairman, TechX Summit 2024, dan Assistant Chief Executive (Programmes), HTX, Sean Tan, berkata, "Kolaborasi antara HTX, GIE Milipol dan Comexposium Singapore dalam penyelenggaraan Milipol Asia-Pacific & TechX Summit menekankan peran penting S&T guna meningkatkan keselamatan dan keamanan publik di Asia Pasifik. Kami telah menghadirkan dua unsur utama—pameran dagang dengan solusi S&T terkini, serta pakar global yang menyajikan wacana penting dan menarik untuk mempererat kolaborasi di komunitas keamanan dalam negeri."

Managing Director, Milipol Asia-Pacific, Andrew Marriott, berkata, "Berbagai negara kini tengah meningkatkan sistem keamanan demi menghemat penggunaan tenaga kerja, serta meningkatkan kapabilitas dan efisiensi. Anggaran keamanan yang semakin besar di Asia Pasifik membutuhkan teknologi yang semakin banyak pula. Di tengah langkah kita untuk terus membangun keunggulan di tingkat regional, kami gembira bahwa kemitraan baru yang terjalin dengan HTX memperkuat objektif dan tema ajang tersebut di Asia Pasifik."

Registrasi pengunjung daring dapat dilakukan di tautan berikut https://www.milipolasiapacific.com/register

Informasi lebih lanjut tentang HTX TechX Summit tersedia di https://www.techxsummit.sg/.

Informasi lebih lanjut tersedia di Annex 1 atau https://www.milipolasiapacific.com/.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024