Jakarta (ANTARA) - Menyambut Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadhan dengan flash sale hingga 90 persen, bebas ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, hingga kupon 'THR Ekstra' setiap hari yang berisi cashback.

"Menjelang bulan puasa, intensi masyarakat dalam mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan 'Shop Tokopedia' di aplikasi TikTok menjadi lebih tinggi. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru dengan sederet promo,” kata Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Baca juga: Tokopedia beri tips mendekorasi rumah jelang Ramadhan 2024

TikTok mengatakan bahwa Ramadan Ekstra Seru merupakan upaya TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadhan dengan lebih hemat dan seru. Selain itu, kampanye ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal khususnya UMKM untuk meningkatkan penjualan menjelang Ramadhan.

Adapun menjelang momen besar seperti Ramadhan, animo belanja masyarakat cenderung makin meningkat. Tokopedia dan TikTok melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Ramadhan.

Di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diburu oleh masyarakat menjelang Ramadhan (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024).

Sedangkan di Shop Tokopedia pada aplikasi TikTok, kategori produk seperti Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Rumah Tangga, Elektronik, dan Fesyen menjadi yang paling diminati masyarakat menjelang Ramadhan 2024 (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan di bulan Januari 2024).

Baca juga: Pengusaha fesyen ungkap prediksi tren busana Muslim saat Lebaran

Selain mempermudah masyarakat berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024 mendatang.

Festival Ramadan Ekstra Seru akan menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadhan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM, dengan banyak promo bahkan grand prize hingga Rp500 juta.

Selain itu, Tokopedia dan TikTok menyediakan materi edukasi untuk membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal mempersiapkan bisnis dengan lebih baik dan matang termasuk saat Ramadhan melalui #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia, dan TikTok Academy.

Baca juga: Tokopedia luncurkan fitur baru "Ambil di Tempat"

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024