Jakarta (ANTARA) - Pemain veteran NBA Chris Paul kembali ke skuad Golden State Warriors melawan Washington Wizards hari ini setelah absen 21 laga karena menjalani operasi tangan kiri yang patah dalam cedera pada 5 Januari lalu.

Paul menepi dari lapangan setelah mengalami cedera saat menangkap bola rebound dalam kemenangan 113-109 melawan Detroit Pistons awal tahun. Paul mengalami patah telapak tangan saat mengambil bola pantul.

Pada pertandingan kemenangan Warriors melawan Wizards dengan skor akhir 123-112, Paul mencetak 9 poin, 4 rebound, dan 6 assist dalam 22 menit waktu bermain.

Baca juga: Nuggets kalahkan Warriors, Jokic cetak triple-double ketiga beruntun

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Paul memiliki peran penting sebagai pengganti Stephen Curry di lapangan.

"Chris akan bermain pada seluruh menit di mana Steph tidak bermain, dan dia juga akan bermain bersama Steph juga," kata Kerr.

Menurut dia, kehadiran Paul memudahkan permainan Warriors bahkan saat Stephen Curry sedang tidak memegang bola.

Chris Paul adalah pemain berusia 38 tahun yang masuk dalam tim NBA All-Star sebanyak 10 kali. Dia memiliki statistik 8,9 poin per gim, 7,2 assist per gim, dan 3,8 rebound per gim dalam rata-rata permainan 27,6 menit di musim ini.

Baca juga: Curry bawa kemenangan Warriors di 0,7 detik terakhir

Golden State yang mencatat 30 menang dan 27 kalah pada musim ini, (30-27) memetik 12 kemenangan dan 9 kalah pada pertandingan terakhirnya selama absennya Paul.

Saat ini Warriors berada di peringkat sembilan Wilayah Barat. Mereka harus berjuang meraih posisi enam klasemen akhir apabila ingin mendapatkan tiket babak playoff secara gratis. Posisi enam saat ini ditempati oleh Phoenix Suns dengan 34-24.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024