Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Merek teknologi global HONOR hari ini melansir strategi all-scenario baru dengan memperkenalkan kolaborasi lintas-SO (sistem operasi) yang didukung kecerdasan buatan (AI), AI yang mengutamakan manusia dan mampu memahami niat pengguna, serta rangkaian perangkat pintar bersama mitra-mitra global. Dalam sesi presentasi, HONOR tidak hanya meluncurkan HONOR Magic6 Pro secara global, namun juga AIPC terkini, HONOR MagicBook Pro 16. Seluruh produk ini dilengkapi AI buatan HONOR pada level platform guna mendukung pengalaman yang mengutamakan unsur manusia.

"Menuju era AI, HONOR berkomitmen menghadirkan inovasi yang mengutamakan manusia, serta mewujudkan pengalaman terbuka dan lancar demi memenuhi keinginan konsumen dan mengatasi kendala yang dialami konsumen," ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd. "Kami gembira meluncurkan sederet ponsel pintar terbaru HONOR dan AI PC secara global. Produk-produk ini akan menjadi terobosan dalam pengalaman pengguna, didukung fitur AI yang terdepan di industri, sekaligus menembus berbagai batasan dalam interaksi manusia-perangkat."

Mengeksplorasi Keajaiban AI dengan HONOR Magic6 Pro
Produk terbaru dalam HONOR Magic Series yang menjadi andalan HONOR, HONOR Magic6 Pro, menawarkan sejumlah kemajuan dalam fitur fotografi, layar, kinerja, serta pengalaman pengguna yang didukung AI. Berkomitmen pada inovasi yang mengutamakan unsur manusia, HONOR juga melansir MagicOS 8.0, versi terbaru dari sistem operasi Android yang menggunakan AI buatan HONOR pada level platform, serta UI pertama di industri yang mampu mengenali niat pengguna. Lewat produk tersebut, HONOR mentransformasi pengalaman pengguna dengan melansir cara-cara multidimensi terbaru yang dapat dilakukan manusia ketika berinteraksi dengan perangkat pintar.

Dilengkapi Magic Capsule dan Magic Portal, HONOR Magic6 Pro mewujudkan pengalaman yang lebih personal dan intuitif bagi pengguna. Hanya dengan mengetuk notifikasi pada sisi atas layar, Magic Capsule tampil lebih lebar untuk menyajikan informasi tambahan dan opsi terkait. Maka, pengguna memperoleh akses instan terhadap sarana penting, bahkan pengguna tidak lagi perlu bernavigasi melalui berbagai aplikasi agar produktivitas dan efisiensi semakin optimal. Sementara, Magic Portal mengandalkan keunggulan AI guna memahami pesan dan pola perilaku pengguna, memperingkas pekerjaan kompleks menjadi proses yang hanya terdiri atas satu langkah. Misalnya, AI pada Magic Portal segera mengenali alamat yang tertera dalam pesan teks, serta mengarahkan pengguna ke Google Maps. Hasilnya, navigasi semakin mudah dilakukan dengan jari pengguna. Untuk media sosial seperti TikTok dan Facebook, Magic Portal juga mempermudah akses dan aktivitas berbagi konten agar pengguna dapat meneruskan informasi tentang reservasi atau hasil penelusuran informasi daring hanya dengan satu kali gerakan menggeser (single drag). Lebih lagi, Magic Portal memfasilitasi pengalaman berbelanja berbasiskan foto, mengarahkan pengguna dengan mudah ke sejumlah platform untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan.

Berkolaborasi dengan sejumlah mitra dan pengembang aplikasi, Magic Portal mendukung lebih dari 100 Aplikasi yang paling sering dipakai di seluruh dunia. Maka, pengguna memperoleh kemudahan pada berbagai platform. Pengguna juga dapat menikmati potensi lengkap Magic Portal dengan aplikasi favorit.

Sekilas Informasi tentang Praktik AI yang Inspiratif
Dengan prinsip keterbukaan dan semangat kolaboratif pada era AI, HONOR aktif berkolaborasi dengan mitra-mitra industri agar semakin banyak teknologi terbaik di industri tersedia bagi publik. Menyajikan sekilas informasi tentang potensi mendatang, HONOR menghadirkan AI pada level perangkat dengan LlaMA 2 open-source yang terdapat pada HONOR Magic6 Pro. AI ini menjalankan sejumlah fungsi, seperti Q&A, membuat teks, dan membaca teks ketika tidak tersambung dengan internet (offline). Kolaborasi demikian dengan pelaku industri dapat mewujudkan masa depan yang lebih imajinatif bagi pengguna.

Memperlihatkan berbagai peluang yang dihadirkan ponsel pintar berfitur eye-tracking pada masa depan, HONOR menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan mobil tanpa bantuan tangan (hands-free) dengan sistem eye-tracking yang didukung AI pada HONOR Magic6 Pro. Konsep eksperimental ini memperlihatkan keterkaitan antara ponsel AI dan kendaraan yang melampaui layar atau fitur perintah suara (voice control). Dengan demikian, hal ini pun mewujudkan interaksi manusia-perangkat yang berpotensi masif.

Fotografi Olahraga Berstandar Profesional dengan Sistem Kamera Falcon yang didukung AI buatan HONOR
Ketika konsumen menyambut tahun menarik yang diliputi ajang olahraga, HONOR memprioritaskan fotografi olahraga yang layak mendapatkan medali emas dengan fitur capture speed yang lebih baik, serta snapshot yang lebih jernih. Dengan Sistem Kamera Falcon HONOR, memiliki model AI dengan bank data yang 28 kali lipat lebih besar ketimbang generasi sebelumnya, HONOR Magic6 Pro menggunakan HONOR AI Motion Sensing Capture, algoritma AI capture canggih yang mudah memprediksi dan mengabadikan momen penting dalam definisi ultra-high. HONOR AI Motion Sensing Capture yang canggih pada HONOR Magic6 Pro melampaui kinerja generasi sebelumnya, meliputi olahraga dan aktivitas yang lebih banyak, seperti melompat, menari, dan seni bela diri. Hasilnya, HONOR Magic6 Pro ideal digunakan untuk mengabadikan keseruan yang terjadi dalam ajang olahraga dan balapan.

Di sisi lain, sistem kamera terbaru HONOR juga mencakup Lensa Kamera Telefoto 180MP (f/2.6, OIS) yang luar biasa dengan optical zoom hingga 2,5x dan digital zoom hingga 100x. HONOR Magic6 Pro juga memiliki Lensa Ultra Wide 50MP (f/2.0, EIS), serta kamera utama 50MP yang canggih dengan fitur bukaan diafragma lensa yang variabel (f/1.4 dan f/2.0, OIS) agar dapat merekam momen pergerakan cepat dengan sangat jernih tanpa mengorbankan detail gambar.

Layar Terbaik dengan HONOR NanoCrystal Shield 
Berkat layar berbahan kaca dengan drop-resistant terbaik di industri hingga saat ini, HONOR Magic6 Pro memimpin inovasi dengan daya tahan terhadap kerusakan yang lebih baik ketika terjatuh. Bersertifikasi Five Star Overall Glass Drop Resistance Ability dari SGS dalam berbagai skenario, layar ini menggunakan material canggih dengan performa yang lebih tinggi hingga 50% dari sisi kepadatan kristal. Maka, layar ini memiliki daya tahan terhadap guncangan yang semakin mumpuni, bahkan 10 kali lipat lebih baik dari bahan kaca biasa1.

Selain durabilitas, HONOR Magic6 Pro memakai All-range Low-power LTPO Eye Comfort Display2 berdimensi 6,8 inci yang terbaik di industri, mewujudkan kenyamanan optimal ketika melihat layar, sekaligus memprioritaskan kesehatan mata pengguna berkat inovasi yang berorientasi pada unsur manusia, termasuk fitur 4.320Hz PWM Dimming yang terbaik di industri, fitur Dynamic Dimming, fitur Customizable Circadian Night Display, serta fitur Nature Tone.

Kinerja Bertenaga berkat Inovasi Lintas-industri
HONOR Magic6 Pro memakai Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform dengan kinerja CPU yang 30% lebih baik, dan kinerja GPU yang 25% lebih optimal. Berkat Qualcomm® AI Engine, fitur AI pada HONOR Magic6 Pro dilengkapi fleksibilitas dan stabilitas unggulan, menghasilkan peningkatan yang luar biasa hingga 98% dari model sebelumnya. Lebih lagi, Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform mewujudkan pengalaman gaming yang luar biasa dengan efisiensi baterai terbaik, serta dilengkapi fitur terkini yang menjadi terobosan dalam kinerja mutakhir3.

HONOR juga menyadari bahwa usia pakai baterai semakin penting bagi pengguna yang memakai ponsel dalam waktu lama. Untuk itu, HONOR menjadi merek pertama yang menerapkan inovasi baterai baru yang berasal dari sektor lain pada ponsel pintar. Terinspirasi dari industri kendaraan listrik (EV) yang disruptif, HONOR menghadirkan HONOR Second-generation Silicon-carbon Battery terkini lewat HONOR E1, sebuah cipset manajemen baterai yang meningkatkan efisiensi daya listrik, pada HONOR Magic6 Pro. Baterai berkapasitas 5.600 mAh4 ini memiliki kinerja luar biasa pada suhu rendah. Pengguna pun dapat memutar video YouTube selama 81 menit5 dalam suhu -20°C dengan daya baterai yang tersisa hanya 10%. Dengan 80W HONOR Wired SuperCharge dan 66W HONOR Wireless SuperCharge6, pengguna dapat mengecas daya baterai HONOR Magic6 Pro hingga 100% hanya dalam 40 menit7. Berkat fitur ini, pengguna yang sibuk dapat mengecas daya baterai perangkat mereka dengan cepat saat bepergian.

Atas keunggulan teknologi baterai canggih HONOR Magic6 Pro, produk ini menempati posisi pertama dalam peringkat baterai global DXOMARK dengan skor tertinggi 157. Selain itu, dengan lima label DXOMARK pertama yang diraih pada 2024, HONOR Magic6 Pro memiliki kamera, audio, layar, baterai, dan fitur swafoto (selfie) yang luar biasa.

Mengandalkan AI guna Menciptakan Pengalaman yang Saling Terkoneksi untuk Seluruh Skenario Penggunaan
Agar pengalaman penggunaan PC pintar dapat terwujud dalam seluruh skenario, HONOR meluncurkan laptop terbaru yang didukung AI, HONOR MagicBook Pro 16. Laptop ini mampu memfasilitasi kolaborasi lintas-Sistem Operasi. Dengan kinerja yang semakin optimal berkat AI buatan HONOR yang bekerja pada level platform, dilengkapi CPU dan GPU mutakhir, HONOR MagicBook Pro 16 dapat membagikan notifikasi dan melakukan sinkronisasi material pada berbagai ponsel pintar HONOR, PC, dan komputer tablet. Keunggulan ini menjamin kenyamanan terbaik dan kemudahan akses.

Menghadirkan seluruh pengalaman all-scenario pada perangkat yang lebih ringkas, HONOR juga merilis komputer tablet terbaru, HONOR Pad 9. Lebih lagi, HONOR Pad 9 dilengkapi 2.5K HONOR FullView Display8 berukuran 12,1 inci dan refresh rate9 hingga 120Hz, serta sistem audio yang terdiri atas delapan pengeras suara dengan teknologi sound tuning HONOR Histen. HONOR Pad 9 juga merupakan komputer tablet yang sarat fitur, menawarkan pengalaman pengguna terbaik dan desain unik.

PORSCHE DESIGN HONOR Magic6 RSR
Di MWC tahun ini, HONOR tidak hanya resmi melansir ponsel lipat PORSCHE DESIGN HONOR Magic V2 RSR secara global untuk pertama kalinya, namun juga menampilkan teaser PORSCHE DESIGN HONOR Magic6 RSR, ponsel pintar yang mewarisi DNA Porsche Design. Untuk detail produk dan ketersediaan pasar, HONOR segera mengumumkan informasi lebih lanjut.

Warna dan Harga Produk
Didesain bagi pengguna yang menginginkan tampilan ringkas, modern, dan awet, HONOR Magic6 Pro akan tersedia dalam nuansa warna Black dan Epi Green10 dengan harga €1.299. Mengusung desain ikonis dari mobil Porsche, PORSCHE DESIGN HONOR Magic V2 RSR tersedia dalam nuansa warna Agate Grey11 dengan harga jual mulai dari €2.699.

Tersedia dalam nuansa warna White dan Midnight Black12, HONOR MagicBook Pro 16 segera tersedia mulai Triwulan II. Menawarkan dua nuansa warna menarik, Space Grey dan Cyan Lake13, HONOR Pad 9 dijual dengan harga €349.

Informasi lebih lanjut tersedia di gerai daring HONOR www.hihonor.com

Tentang HONOR
HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. HONOR menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable bermutu tinggi dengan tingkat harga di berbagai segmen. Portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik. 

Informasi lebih lanjut tentang HONOR tersedia di www.hihonor.com atau menghubungi alamat surel newsroom@hihonor.com


1 Data dari HONOR labs.
2 Memiliki sudut bulat pada layar, panjang layar eksterior secara diagonal mencapai 6,80 inci ketika diukur dengan bentuk persegi standar (luas area layar yang dapat dilihat pengguna sedikit lebih kecil).
3 Qualcomm dan Snapdragon adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik Qualcomm Incorporated. Produk bermerek Snapdragon dan Qualcomm adalah produk Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak usahanya.
4 Kapasitas rata-rata (typical value). Kapasitas maksimum (rated capacity) dari baterai yang tidak dapat diganti (non-removable) tercatat sebesar 5.600mAh.
5 Data dari HONOR labs.
6 Daya pengecasan aktual bervariasi menurut skenario berbeda-beda yang bekerja secara pintar. Anda dapat mengacu pada kondisi aktual.
7 Data dari HONOR labs.
8 Memiliki sudut bulat pada layar, panjang layar eksterior secara diagonal mencapai 12,1 inci ketika diukur dengan bentuk persegi standar (luas area layar yang dapat dilihat pengguna sedikit lebih kecil). HONOR FullView Display secara umum berarti layar laptop HONOR yang memiliki bezel tipis dan rasio layar-bodi yang tinggi. Anda dapat mengacu pada kondisi produk sebenarnya.
9 Kinerja refresh rate pada layar bervariasi menurut aplikasi. Layar mendukung refresh rate maksimum hingga 120 Hz. Angka refresh rate bervariasi menurut antarmuka aplikasi dan game screen.
10 Ketersediaan warna produk bervariasi menurut wilayah.
11 Ketersediaan warna produk bervariasi menurut wilayah.
12 Ketersediaan warna produk bervariasi menurut wilayah.
13 Ketersediaan warna produk bervariasi menurut wilayah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024