Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto memanggil petinggi TNI dan Polri untuk membahas persiapan pengamanan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

"TNI, Polri sudah saya panggil, kemudian kita sudah berkoordinasi. Untuk kegiatan-kegiatan Lebaran ini tidak ada gangguan, semuanya aman," kata Hadi saat ditemui di Kantor Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu.

Hadi menjelaskan personel TNI dan Polri nantinya tidak hanya melalukan penjagaan selama bulan Ramadhan, melainkan hingga masa mudik Lebaran.

Baca juga: Menko Polhukam pastikan suasana kondusif pasca-Pemilu 2024

Selain berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri, Menko Polhukam juga telah membangun komunikasi dengan beberapa tokoh agama.

Hal tersebut dilakukan agar para tokoh agama turut membantu TNI dan Polri dalam membangun kondisi aman dan tenteram selama bulan suci Ramadhan pada Maret hingga April mendatang.

Walaupun fokus untuk pengamanan selama Ramadhan, Hadi Tjahjanto juga memastikan proses pemilu dari mulai adanya sengketa hingga dinamika lainnya berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Menko Polhukam kunjungi jajaran PGI
Baca juga: Hadi Tjahjanto langsung adakan rapat hari pertama jadi Menko Polhukam

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024