Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Alexander Zverev tersingkir dari Mexico Open pada rintangan pertama, disingkirkan oleh rekan senegaranya petenis Jerman Daniel Altmaier dalam tiga set.

Zverev, pemenang turnamen di Acapulco tersebut pada 2021, kalah dengan skor 6-3, 3-6, 6-3 dalam waktu dua jam 28 menit dari petenis peringkat 57 dunia Altmaier, disiarkan AFP, Rabu.

Setelah berbagi dua set pertama, Altmaier mengambil kendali pada set ketiga dengan break awal untuk memimpin 2-0 sebelum bertahan untuk kedudukan 3-0.

Zverev melewatkan peluang untuk membalas serangan pada gim kelima dan ketujuh, tidak mampu mengkonversi satu pun dari tiga break point dan Altmaier melakukan servis untuk meraih kemenangan dan menyiapkan pertemuan babak kedua dengan petenis Serbia Miomir Kecmanovic.

Baca juga: Tundukkan Alcaraz, Zverev melaju ke semifinal Australian Open

Pada pertandingan lain, petenis Australia Jordan Thompson kalah pada pertandingan babak pertamanya hanya dua hari setelah memenangkan gelar ATP pertama dalam kariernya.

Thompson, yang melakukan serangan mematikan sebelum mengalahkan Casper Ruud untuk memenangi final Los Cabos Open pada Minggu (25/2), disingkirkan dalam tiga set oleh petenis kualifikasi asal Amerika Aleksandar Kovacevic, kalah 6-3, 5-7, 6-4 dalam waktu dua jam 42 menit.

Kovacevic akan melawan Holger Rune di babak kedua setelah unggulan kedua asal Denmark itu mengalahkan Michael Mmoh 6-2, 6-3.

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas, unggulan kelima, mengalahkan petenis Rusia Roman Safiullin 6-3, 6-4.

Tsitsipas akan melawan petenis kualifikasi Italia Flavio Cobolli di babak kedua.

"Ini adalah salah satu babak pertama di mana Anda mendapatkan lawan yang bagus dan awal yang sangat bagus dan kuat sejak awal turnamen," kata Tsitsipas.

Baca juga: Zverev berjuang lewati lima set untuk bertahan di Australian Open

"Saya tahu ketika berhadapan dengan Roman, dia adalah seseorang yang bisa bermain bagus di permukaan seperti ini. Dia mengambil bola lebih awal, mendorong Anda ke belakang."

"Itulah hal utama yang harus saya tangani hari ini, dan saya melakukannya dengan cukup baik."

Sementara itu, finalis Los Cabos yang kalah pada Minggu (25/2), Ruud, unggulan keenam di Acapulco, memerlukan tiga set untuk mengalahkan Christopher Eubanks, dan akhirnya menang 6-4, 6-7(5/7), 6-3.

Unggulan kedelapan dari Amerika Frances Tiafoe mengalahkan Max Purcell dari Australia 4-6, 6-3, 6-0, dan akan menghadapi petenis Jerman Dominik Koepfer, yang menang 6-4, 4-6, 6-0 atas petenis Prancis Terence Atmane.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024