Jakarta (ANTARA) - Hujan yang turun sejak Kamis dinihari menyebabkan tiga kelurahan di Kecamatan Cempaka, Jakarta Pusat, dilanda banjir dan petugas dari instansi terkait sedang berusaha mengatasinya.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih, Subandi mengatakan banjir di wilayah Cempaka Putih merata di tiga kelurahan.

“Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih Barat dan Rawasari, semuanya merata banjir,” kata Subandi saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Subandi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan petugas dan semua pompa air bekerja secara maksimal. Terjadinya banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan kiriman air di Kali Utan Kayu.

Baca juga: Jalan di Jakarta yang tergenang bertambah jadi 26 ruas pada Kamis pagi
Baca juga: Lima ruas jalan di Jakarta tergenang pada Kamis pagi


“Semua pompa masih melakukan penyedotan air. Kapasitas pompa mulai dari 500 meter kubik per detik hingga 1.500 meter kubik per detik,” kata Subandi.

Sementara itu, Budi, salah satu pengendara mengatakan, banjir pagi ini membuat motor yang dikendarainya untuk pergi bekerja mogok. Bukan hanya dirinya yang motornya mogok, sejumlah pemotor lainnya juga merasakan yang sama.

“Tadi saya paksaain terobos karena tidak ada jalan lain, ya gini akhirnya motor saya mogok,” kata Budi.

Jalan-jalan di kecamatan tersebut seperti Suprapto dan Ahmad Yani pada jalur lambat sudah tidak bisa dilalui karena banjir dengan ketinggian lutut orang dewasa. Selain itu Jalan Cempaka Putih Barat 26, Jalan Cempaka Putih Tengah dan jalan pemukiman banyak terendam banjir.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024