Jakarta (ANTARA) -
Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Kamis dinihari menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta Timur terendam banjir, seperti di kawasan Cakung dan dan Pulogadung.
 
Kepala Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Timur, Sukendar ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan, banjir disebabkan  hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta.

Hujan deras yang terjadi sejak Kamis dinihari menyebabkan Jalan Krama Yudha RT 10/RW 05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, terendam banjir hingga 120 sentimeter (cm).
 
Begitu pula Jalan Cempaka Putih Timur 11, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim) terendam banjir hingga 70 cm.

Baca juga: 34 ruas jalan di Jakarta terendam banjir pada Kamis pagi
Baca juga: Tiga kelurahan di Cempaka Putih banjir akibat hujan sejak dini hari
 
BPBD DKI telah mengerahkan sejumlah personel melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. Pihaknya bersama instansi terkait juga melakukan evakuasi warga menggunakan perahu karet sebanyak empat unit.
 
"Personel BPBD ada sembilan orang dikerahkan, United Tractor ada empat orang, Satpol PP ada enam personel dan PMI empat personel," katanya.
 
Sukendar mengungkapkan, pihaknya sempat mengalami hambatan untuk melakukan evakuasi warga mengingat transportasi untuk membawa perahu karet terjebak macet di perjalanan.
 
"Hambatannya perahu karet sempat terhambat karena terjebak macet, namun terbantu juga ada pihak PMI membawa logistik dan perahu karet ke lokasi," kata Sukendar.
Baca juga: Jalan di Jakarta yang tergenang bertambah jadi 26 ruas pada Kamis pagi
Baca juga: Lima ruas jalan di Jakarta tergenang pada Kamis pagi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024