Biak (ANTARA) - Manajemen klub sehat dan kekompakan antarsesama pemain seperti keluarga menjadi kunci sukses skuad PSBS Biak melangkah ke final dan meraih tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Semua pemain PSBS Biak tampil garang selama bermain karena mimpi warga Biak untuk bermain di Liga 1 sudah terpenuhi setelah meraih kemenangan 4-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Cenderawasih pada semi final leg kedua," kata kapten PSBS Biak Ruben Sanadi seusai pertandingan leg kedua di Biak, Papua, Kamis.

Dia menilai sejarah yang dicatat PSBS Biak lolos ke final Liga 2 dan menjadi klub Liga 1 musim depa, sebagai perjuangan panjang yang dicatat semua pemain, pelatih dan manajemen klub.

"Masih ada babak final menunggu skuad "Badai Pasifik", ya kami bangga semua pemain dapat membawa mimpi warga Biak bisa tampil di kompetisi bergengsi Liga 1," kata Ruben.

Empat gol PSBS Biak ke gawang Persiraja Banda Aceh yang dijaga M. Fahri dicetak pemain depan Alexansandro Dos Santos Perraira Beto Goncalves yang masing-masing mengemas dua gol.

Pelatih PSBS Biak Regy Aditya mengatakan, para pemain PSBS Biak telah bermain  all out untuk memenangkan laga kandang itu.

Baca juga: Semen Padang pastikan dampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1

"Puji Tuhan semua pemain kerja keras meraih poin penuh di kandang menang telak, masuk final dan promosi ke Liga 1," kata Regy.

Regy mengingatkan pemain-pemainnya tetap fokus menghadapi final Liga 2 Indonesia Pegadaian 2023/2024.

PSBS Biak, kata dia, tidak takut menghadapi siapa pun lawan mereka dalam final, entah itu Semen Padang atau Maluku United, karena semua punya kesempatan menjadi jawara Liga 2.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli mengatakan timnya sudah tampil maksimal pada leg kedua babak semi final melawan PSBS Biak.

"Selamat untuk PSBS Biak yang sudah promosi Liga 1 dan masuk final Liga 2," katanya.

Achmad menyebut, dua pemain inti Ferdinand Sinaga dan Andik Firmansyah tidak ikut ke Biak karena tidak bugar sehingga mempengaruhi penampilan timnya saat dijamu PSBS.

Pertandingan babak semi final leg kedua PSBS Biak versus Persiraja Banda Aceh berlangsung baik. Laga selama 90 menuit itu disaksikan Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra bersama 3.500 penonton di Stadion Cenderawasih.

Baca juga: PSBS Biak pastikan tiket promosi setelah taklukkan Persiraja 4-0

Pewarta: Muhsidin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024