Jakarta (ANTARA) - Komisaris PT Kabau Sirah Khairul Jasmi, yang membawahi klub Semen Padang FC mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Semen Padang memastikan mendampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1, setelah menang 1-0 atas Malut United pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 yang dimainkan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis.

"Terima kasih Pak Erick, ini waktu penantian tiga tahun telah membuahkan hasil. Dukungan sangat total kepada klub Kabau Sirah yang saat ini jadi satu-satunya saat klub milik BUMN tersebut," kata Komisaris PT Kabau Sirah Khairul Jasmi saat dihubungi pewarta, Kamis.

Semen Padang yang menjadi satu-satunya klub di bawah naungan BUMN tersebut harus puasa panjang selama tiga tahun dari gelaran kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. Menurut Khairul Jasmi, tim asuhan pelatih Defiadri tersebut termotivasi untuk promosi ke Liga 1 meski Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan kalau bisa mempertahankan posisi di Liga 2.

"Berkali-kali pak Erick bilang mainnya harus bagus, kalau bisa minimal dipertahankan posisi yang ada dan kalau bisa masuk ke Liga 1. Nah walaupun beliau bilang kalau bisa, kami dan anak-anak juga suporter maunya promosi ke Liga 1," kata Khairul Jasmi yang juga merupakan Komisaris PT Semen Padang tersebut.

Khairul Jasmi berharap Semen Padang ke depannya memperoleh apresiasi dari BUMN sebagai satu-satunya klub yang mewakili badan usaha negara tersebut saat berkompetisi ke Liga 1.

"Kan ini satu-satunya klub BUMN yang tersisa di bangsa yang besar ini. Kita telah menunggu selama tiga tahun ini untuk ke Liga 1, kami berharap BUMN memberikan apresiasi ke klubnya ini yang diwakilkan Semen Padang," ujar Khairul Jasmi.

Meski sudah memastikan satu tiket ke Liga 1, Semen Padang tetap mengarahkan fokus untuk menjadi juara Liga 2. Tim Kabau Sirah akan menghadapi PSBS Biak di pertandingan final Liga 2 yang berlangsung dua leg.

Di leg pertama, Semen Padang akan bertamu ke klub berjuluk Badai Pasifik tersebut pada 5 Maret mendatang. Lalu Kabau Sirah akan menjalani pertandingan kandang pada final leg kedua yang akan dilangsungkan pada 9 Maret mendatang.

Baca juga: Semen Padang pastikan dampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1

Baca juga: Pelatih Semen Padang kecewa timnya gagal pertahankan keunggulan

Baca juga: Semen Padang curi hasil imbang 1-1 saat dijamu Malut United

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024