Tangerang (ANTARA) - PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan nilai transaksi untuk perumahan selama BCA Expoversary 2024 mencapai Rp23 triliun, meningkat dari tahun lalu yang tercatat Rp20 triliun.

"Kita target untuk transaksi selama event ini berlangsung mencapai Rp23 triliun. Target ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat Rp20 triliun," kata EVP Consumer Loan BCA Welly Yandoko dalam acara BCA Expoversary 2024 di Tangerang Kamis.

Ia juga mengaku optimis jika target yang dicanangkan tersebut dapat terealisasi sebab kredit perumahan pada tahun ini diyakini akan meningkat seiring pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi yang baik pasca Pemilu.

Tak hanya itu saja, kebutuhan terhadap rumah pun semakin meningkat karena adanya 700 ribu keluarga baru setiap tahun berdasarkan data yang diperoleh.

Baca juga: BCA memberi kesempatan UMKM binaan ikuti BCA Expoversary 2024

"Peningkatan keluarga baru yang mendorong pertumbuhan terhadap rumah juga tinggi. Maka itu kami optimis bisa mencapainya," ujarnya.

Faktor lain yang mendukung pertumbuhan kredit rumah adalah kebijakan pemerintah melalui PPN ditanggung pemerintah (DTP) sehingga masyarakat termotivasi untuk memiliki hunian.

Perlu diketahui BCA mengadakan BCA Expoversary 2024 mulai tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang serta secara online hingga 31 Maret 2024.

Nasabah juga dapat mencari properti idaman secara online di lebih dari 344 proyek dari 134 developer, 100 kantor property agent lebih dan lebih dari 1.000 listing properti yang tersebar di berbagai kota besar. Lalu kendaraan dari 25 merek mobil dan 75 group dealer lebih yang menawarkan benefit produk mobil.

Baca juga: BCA: Perusahaan perlu berperan atasi gap mutu pendidikan & dunia kerja

"BCA Expoversary 2024 menyiapkan berbagai penawaran menarik dengan diskon dan harga khusus," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam acara pembukaan hari ini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kelangsungan bisnis UMKM, BCA juga menghadirkan produk UMKM Bangga Lokal yang menampilkan produk-produk UMKM unggulan Indonesia. "Sebanyak 64 merek produk dihadirkan," katanya.

Ketua Panitia BCA Expoversary 2024 sekaligus Direktur BCA Finance Petrus Karim mengungkapkan BCA Expoversary diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi mitra strategis untuk bertemu dengan target konsumen.

"Kami juga berharap seluruh nasabah dan masyarakat umum yang hadir dalam gelaran ini, bisa dipermudah dalam mencari hunian impian maupun kendaraan idaman," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024