Jakarta (ANTARA) - Victor Wembanyama melampaui performa Chet Holmgreen dalam duel pemain pemula atau rookie NBA pada laga San Antonio Spurs melawan Oklahoma City Thunder yang berakhir 132-118 di Frost Bank Center, San Antonio Texas, Jumat WIB.

Wembanyama mencetak 28 poin, 13 rebound, tujuh assist, dan lima blok dalam malam gemilangnya melawan rival rookie NBA Chet Holmgreen.

Wemby mencetak tripoin berturut-turut di tiga setengah menit akhir, sekaligus memblokir upaya Holmgreen yang hendak melakukan tembakan tiga angka.

Devin Vassell juga mencetak 28 poin untuk Spurs, ditambah 10 assist dari total 39 assist yang dibuat oleh timnya. Jeremy Sochan menambahkan 21 poin dan 10 rebound, setelah satu laga sebelumnya dia tidak mencetak angka sama sekali.

Kekalahan yang diderita oleh Oklahoma City Thunder ini sekaligus menjauhkan mereka dari persaingan dengan Minnesota Timberwolves dalam memperebutkan posisi pertama sebelum babak playoff.

OKC kini mencatat 41 menang dan 18 kalah (41-18), sementara rivalnya Timberwolves nyaman di puncak dengan 42-17.

Holmgreen mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan lima assist. Holmgreen dan Wemby adalah pemain pemula di NBA musim 2023-2024 dengan postur yang sama-sama raksasa dan permainan yang apik pula.

Baca juga: Joel Embiid berencana main lagi

Mereka menjadi rival dalam perebutan gelar Rookie of The Year yang saling susul menyusul. Namun, Wemby yang sebelum jeda All-Star menjadi unggulan pertama dalam gelar tersebut masih bertahan di puncak usai laga ini.

Poin terbanyak OKC dicetak oleh Shai Gilgeous-Alexander dengan 31 poin, Jalen Williams turut menambahkan 22 poin, dan Isaiah Joe 15 poin.

Selanjutnya, Thunder akan melawan Phoenix Suns pada Senin (4/3), dan Spurs akan menjamu Indiana Pacers pada hari yang sama.

Baca juga: Hasil NBA: Timberwolves-Thunder tak berhenti bersaing
Baca juga: Veteran NBA Chris Paul kembali bela Warriors usai absen 21 gim

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024