potensi industri penerbangan Indonesia diproyeksikan mengalami pertumbuhan secara tahunan sebesar 5 persen ....
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerukan industri kedirgantaraan untuk turut serta berkontribusi pada isu sosial, salah satunya penanganan stunting di samping fokus mengejar sisi ekonomi perusahaan.
 
"Kami dari sisi pemerintah tentunya kan mendorong ini tidak hanya dilakukan kegiatan Bali International Airshow 2024 (BIAS) tapi nanti kegiatan-kegiatan lain bisa meniru kegiatan positif seperti ini," ujar Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves Jodi Mahardi dalam sesi temu wartawan di Jakarta, Jumat.
 
Jodi menambahkan, potensi industri penerbangan Indonesia diproyeksikan mengalami pertumbuhan secara tahunan sebesar 5 persen dalam kurun lima tahun ke depan. Indonesia pin berada pada peringkat pasar perjalanan udara terbesar secara global.
   
Dengan peluang penerbangan sipil yang menunjukkan tren positif, serta komitmen Indonesia untuk memperhatikan lingkungan hidup melalui pengembangan Sustainable Aviation Fuel (SAF), gelaran BIAS 2024 diharapkan memantik semangat kolaborasi dalam isu perlindungan ekosistem.
 
"Saya pikir ini hal yang sangat baik selain sejalan dengan visi kemaritiman nasional dan wisata bahari, ini juga diharapkan dapat mendukung target penurunan emisi nasional," ujarnya.
 
Bali International Airshow 2024 (BIAS) akan digelar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 18-21 September 2024 akan menampilkan konvergensi keunggulan industri penerbangan dan pertahanan udara Indonesia.

Baca juga: Kemenko Marves dukung kerja sama PT Inaro dan YCP dalam gelaran BIAS
 
Dalam kegiatan tersebut menghadirkan platform eksklusif bagi para peserta untuk memamerkan produk, layanan dan keahlian kepada pasar industri, profesional dan juga pengaruh global.
 
Oleh karena itu, Jodi Mahardi mengajak para investor dan pelaku usaha untuk menghadiri Bali International Airshow 2024 untuk melihat peluang industri penerbangan Indonesia.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024