Kalau pada musim haji seperti ini, ia menyediakan makanan pada siang dan malam hari
Makkah (ANTARA News) - Seorang pengusaha di Arab Saudi, Sheikh Abdul Rahman Fakieh, setiap hari menyediakan sedekah makan siang bagi siapa saja yang berminat.

Menjelang jam makan siang, biasanya antrian orang-orang yang ingin mendapat makan siang gratis sudah mengular di depan rumah pengusaha Fakieh Group itu di Jalan Masjidil Haram.

Pengusaha yang salah satu usahanya adalah ayam potong dan telur itu telah menyediakan nasi kotak ditambah minuman yang dibawa dengan truk container di depan rumahnya.

Menurut Lukmanul Hakim, seorang warga negara Indonesia yang tinggal di Makkah, Fakieh menyediakan sedekah makanan sekali sehari pada hari-hari biasa, dan dua kali sehari pada musim haji.

"Kalau pada musim haji seperti ini, ia menyediakan makanan pada siang dan malam hari," kata mukimin asal Madura itu.

Mereka yang datang mengambil jatah makan di tempat tersebut ternyata bukan hanya warga sekitar, tetapi sejumlah jemaah haji pun tampak memanfaatkan jatah makan gratis itu.

Beberapa jemaah asal Malaysia, yang mengaku datang ke Saudi melalui Filipina, tampak ikut mengambil jatah makan siang yang saat itu menunya adalah nasi bukhari dan ayam bakar.

Keistimewaan diberikan kepada perempuan, mereka tidak perlu berlama-lama mengantri karena petugas akan langsung memanggil dan memberi mereka sejumlah nasi kotak yang diminta.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013