Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu melakukan pertemuan konsultasi dengan para pemimpin lembaga negara di Kantor Presiden untuk membahas masalah Mahkamah Konstitusi (MK).

Pertemuan konsultasi yang dilakukan sebelum Presiden Yudhoyono bertolak menuju Bali itu antara lain dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua DPR Marzuki Ali, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki.

Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mendampingi Presiden Yudhoyono dalam pertemuan itu.

Sebelumnya Juru Bicara Presiden Julian A Pasha mengatakan bahwa Presiden Yudhoyono berinisiatif mengundang para pemimpin lembaga negara untuk konsultasi masalah Mahkamah Konstitusi yang sedang menjadi sorotan perhatian masyarakat.

Ia mengatakan Presiden memandang penting pertemuan tersebut agar tidak ada krisis kepercayaan masyarakat pada Mahkamah Konstitusi setelah Akil Mochtar ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

"Pertemuan konsultasi ini dipandang Presiden penting agar tidak terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga dan simbol negara," kata Julian.


Pewarta: GNC Aryani dan Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013