diharapkan dapat mendukung kelancaran penghitungan suara di tingkat kecamatan
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Timur menyelenggarakan bakti sosial memeriksa 50 petugas penyelenggara pemilu yang dilaksanakan selama tahapan rekapitulasi suara di Rumah Susun Pulogadung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat.

Petugas penyelenggara pemilu yang diperiksa kondisi kesehatannya meliputi panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan petugas keamanan, termasuk saksi dari kalangan partai politik (parpol).

"Dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ini diharapkan dapat mendukung kelancaran penghitungan suara di tingkat kecamatan," kata Wakapolres Metro Jaktim AKBP Burhanuddin.

Petugas kesehatan yang diterjunkan itu dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Timur dibantu tenaga medis dari kelurahan setempat.

"Semoga rangkaian pemilu bisa berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan itu untuk memastikan kondisi kesehatan personel penyelenggara Pemilu agar tetap fit karena pada Jumat ini hari terakhir proses rekapitulasi suara untuk tingkat kecamatan.

Sementara itu, petugas PPK Kecamatan Cakung Lira Purwati mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Metro Jakarta Timur tersebut.

Apalagi, saat ini penyelenggara pemilu sangat membutuhkan kondisi kesehatan yang prima di tengah kesibukan selama rekapitulasi suara.

"Kegiatan ini sungguh sangat membantu para penyelenggara pemilu, baik PPK dan PPS. Di Kecamatan Cakung masih ada 52 TPS yang belum selesai rekapitulasi suara. Hari ini kita genjot agar rekapitulasi suara di Cakung selesai," kata Lira.
Baca juga: KPU Jaksel persiapkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota
Baca juga: Empat kecamatan di Jaksel selesai rekapitulasi suara Pemilu 2024
Baca juga: KPU Jakut masih tunggu rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024