Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan tim asuhannya sedang dalam kepercayaan diri jelang melawan Freiburg pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Sabtu (2/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Hal ini dikatakan Tuchel karena The Bavarian baru saja memetik kemenangan krusial saat menaklukkan RB Leipzig dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Minggu (25/2).

Kemenangan itu diraih secara dramatis setelah gol kedua Harry Kane pada menit-menit akhir pertandingan membuat Bayern "back on track" setelah tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

"Ini merupakan pekan yang baik. Kemenangan selalu membantu semua orang, terutama kemenangan di menit-menit terakhir. Ini memberi kami kepercayaan diri dan perasaan positif secara umum. Kami menjalani pekan yang baik, pesan yang disampaikan tidak banyak berubah," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Tuchel mengaku Bayern tak boleh melewatkan tiga poin melawan Freiburg. Pasalnya, kemenangan melawan anak-anak asuh Christian Streich akan menjadi modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan SS Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3).

"Pertandingan berlangsung sebelum Lazio. Ini pertandingan yang sangat berbeda. Persiapan terbaik untuk satu pertandingan adalah penampilan yang sukses. Kami harus meningkatkannya," ucapnya.

"Kami berhasil sedikit bangkit melawan Leipzig, yang memberi kami energi. Saya yakin kami akan menang besok, tapi itu hanya akan terjadi jika kami fokus penuh," lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig

Pada laga nanti Bayern masih bermain tanpa pemain-pemain terbaiknya seperti Matthijs de Ligt yang menjalani skorsing setelah menerima kartu kuning kelima, Tarek Buchmann karena cedera otot, Sacha Boey dan Noussair Mazraoui karena cedera hamstring, Kingsley Coman cedera MCL (medical collateral ligament), Bouna Sarr cedera ACL (anterior cruicate ligament), dan Serge Gnabry yang masih terlalu dini untuk bermain walaupun telah kembali berlatih penuh.

Selain tujuh pemain itu, Bayern juga terancam kehilangan satu pemain lagi yaitu Leroy Sane yang masih diragukan.

Di sisi lain, Alphonso Davies (setelah cedera lutut) dan Dayot Upamecano (setelah skorsing) bisa diturunkan untuk melawan Freiburg.

Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Alonso syukuri tiga poin Leverkusen meski tak puas secara permainan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024