Pemeriksaan ini membantu dalam mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) memeriksa kesehatan 185 personel untuk memastikan kondisi kesehatan anggota polisi tetap optimal dalam melaksanakan tugas.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan  (Dokkes) Polres Jakbar selama dua hari, mulai dari 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2024 dengan menggandeng laboratorium klinik Platinum Diagnostik.

"Pemeriksaan ini membantu dalam mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel, sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat dan cepat, sebelum menjadi kendala kesehatan bagi personel dalam melaksanakan tugas," kata Kepala Seksi Dokkes Polres Jakbar, dr. Meika Yusuf di Jakarta, Jumat.

Meika Yusuf menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan berkala mencakup berbagai aspek mulai dari tekanan darah, persentase lemak tubuh, pemeriksaan laboratorium darah dan urine, pemeriksaan fisik oleh dokter umum,  dan dokter gigi.

"Kemudian pemeriksaan elektrokardiografi (EKG), pemeriksaan treadmill, pemeriksaan foto rontgen thorax dan pemeriksaan visus mata," kata Maika.

Ia berharap pemeriksaan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Metro Jakarta Barat dalam kondisi baik.

"Sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal," katanya.
Baca juga: Sie Dokkes Polres Jakbar periksa kesehatan petugas pengamanan pemilu
Baca juga: Komnas Perempuan apresiasi penanganan kasus penyekapan PRT di Jakbar
Baca juga: Pemungutan suara tetap dilakukan di beberapa TPS yang terdampak banjir


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024