Peningkatan frekuensi tersebut akan dilaksanakan pada lima rute penerbangan internasional (pulang pergi/PP), yaitu Sydney - Denpasar, Melbourne - Denpasar, Seoul - Jakarta, Seoul - Denpasar, dan Haneda (Tokyo) - Jakarta dimana peningkatan frekuensi p
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mendukung pariwisata melalui peningkatan frekuensi penerbangan internasional melalui dua hub penerbangan Indonesia, yaitu Jakarta dan Denpasar.
 
Melalui dua hub itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat, mengatakan penambahan frekuensi penerbangan langsung dari Australia yakni Sydney dan Melbourne; Seoul, Korea Selatan dan Haneda, Jepang yang dilaksanakan secara bertahap mulai akhir Maret 2024.
 
 
"Peningkatan frekuensi tersebut akan dilaksanakan pada lima rute penerbangan internasional (pulang pergi/PP), yaitu Sydney - Denpasar, Melbourne - Denpasar, Seoul - Jakarta, Seoul - Denpasar, dan Haneda (Tokyo) - Jakarta dimana peningkatan frekuensi penerbangan tersebut akan dimulai 31 Maret 2024 mendatang," ujarnya.
 
 
Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan antara Jakarta dan Tokyo sebanyak tujuh kali per minggu, dari sebelumnya empat kali per minggu.
 
 
Adapun penambahan frekuensi pada empat rute lainnya akan dilaksanakan secara bertahap mulai Juli 2024, di mana layanan penerbangan pada rute Denpasar-Sydney akan dilayani sebanyak tujuh kali (dari sebelumnya empat kali) per minggu; Denpasar-Melbourne sebanyak tujuh kali (dari sebelumnya empat kali) per minggu; Jakarta-Seoul sebanyak lima kali (dari sebelumnya empat kali) per minggu; dan Denpasar-Seoul sebanyak tujuh kali (dari sebelumnya empat kali) per minggu.
 
 
Irfan mengungkapkan, langkah ini selaras dengan fokus perusahaan untuk terus bergerak semakin lincah melalui optimalisasi revenue dari langkah pengembangan jaringan yang dijalankan secara bijak.
 
 
Serta sejalan dengan proyeksi upaya peningkatan alat produksi perusahaan, yang rencananya Garuda Indonesia akan menambah jumlah armadanya menjadi sekitar 80 pesawat pada akhir 2024.
 
 
Penambahan frekuensi itu, lanjut dia, mendorong optimisme pertumbuhan pariwisata nasional yang diprediksi akan pulih sepenuhnya pada tahun ini serta target pemerintah dalam peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara 2024 sebesar 68 persen dari target tahun sebelumnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Grup menang di tingkat banding atas Greylag Entities

Baca juga: Garuda Indonesia siapkan 14 pesawat untuk Haji 1445 H

Baca juga: Garuda Indonesia gelar CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024