Jakarta (ANTARA) - Charli XCX telah kembali dengan single terbaru “Von Dutch” dan mengumumkan akan merilis album terbarunya “Brat” pada musim panas ini.

Ditulis laman Variety, Kamis (29/2), bintang pop ini memanfaatkan era Musik PC-nya di “Von Dutch,” yang ia rilis dengan video pengiringnya.

Penyanyi tersebut mendahului “Von Dutch” dengan pengumuman album keenamnya “Brat,” yang saat ini belum memiliki tanggal rilis tetapi dijadwalkan untuk musim panas. Digambarkan sebagai “rekor klub” menurut Charli sendiri, “Brat” akan menampilkan 15 lagu dan berdurasi 41 menit 23 detik. 

Baca juga: Vernon SEVENTEEN dikabarkan bakal berkolaborasi dengan Charli XCX

“Saya dilahirkan untuk membuat musik dance,” tulisnya di X (sebelumnya Twitter). “Saya datang dari klub.. xcx6 adalah album yang selalu ingin saya buat.” Meskipun detailnya relatif langka, pendengar dapat mengharapkan produksi dari kolaborator AG Cook serta Gesaffelstein dan Hudson Mohawke.

Klip “Von Dutch” yang disutradarai oleh Torso, mengambil tema Charli yang menimbulkan kekacauan di bandara Charles de Gaulle di Paris saat dia berjalan menuju pesawat dan berakhir di pengambilan bagasi, mengitari ban berjalan seperti sebuah koper.

Baca juga: Charli XCX, The 1975, dan No Rome kolaborasi di "Spinning"

Diproduksi oleh Easyfun, “Von Dutch” adalah rilisan pertamanya sejak “Speed ​​Drive,” yang dimasukkan ke dalam soundtrack “Barbie”. Album terakhirnya, “Crash,” dirilis pada Maret 2022 dan berperan sebagai meditasi otak galaksi tentang apa artinya menjadi bintang pop.

Tidak seperti album “Pop 2” dan “How I’m Feeling Now,” “Crash” dibawakan sebagai syair yang lebih konvensional terhadap musik pop, dipimpin oleh “Good Ones” dan menampilkan single berikutnya “New Shapes” dan “Beg for You”.

Baca juga: BTS dan Charli XCX akan berkolaborasi rilis lagu "Glow"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024