Tujuan dari Rakernas tahun ini, yaitu memberikan panduan dan arah kebijakan strategis bagi Kementerian ATR/BPN di 2024 hingga lima tahun ke depan,
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengungkapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2024 pada 6-9 Maret dalam rangka memberikan panduan dan arah kebijakan strategis pada tahun ini hingga lima tahun ke depan.

"Tujuan dari Rakernas tahun ini, yaitu memberikan panduan dan arah kebijakan strategis bagi Kementerian ATR/BPN di 2024 hingga lima tahun ke depan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana di Jakarta, Jumat.

Suyus mengatakan bahwa momen Rakernas tersebut juga akan menjadi waktu evaluasi program dan kinerja Kementerian ATR/BPN selama setahun ke belakang.

Kementerian ATR/BPN akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2024 pada 6-9 Maret mendatang.

Untuk itu, dilaksanakan pertemuan dalam rangka mempersiapkan perhelatan tersebut. Pertemuan ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, Suyus Windayana dan Inspektur Jenderal, R.B. Agus Widjajanto di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Jumat (1/3).

Dari pertemuan ini diketahui nantinya dalam Rakernas Tahun 2024 akan menghadirkan sejumlah narasumber. Beberapa di antaranya adalah para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN yakni Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, dan seluruh Direktur Jenderal.

Selain itu, dalam sesi pembukaan juga akan diisi oleh keynote speaker dan narasumber dari eksternal.

Pada Maret 2024 Kementerian ATR/BPN berencana akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Forum ini akan mengundang Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) seluruh Indonesia.

Forum tersebut juga menjadi momentum yang baik bagi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memperkenalkan diri sekaligus memberikan arahan mengenai hal-hal yang akan dikerjakan dalam 100 hari ke depan.

Baca juga: AHY temui Airlangga bahas tugas prioritas Kementerian ATR/BPN

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR

Baca juga: AHY siap tuntaskan "pekerjaan rumah" Kementerian ATR/BPN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024