Jakarta (ANTARA) -
Gol penalti Jose Brandao mengamankan kemenangan 3-2 Bhayangkara FC atas tamunya Madura United, pada pertandingan Liga 2023/2024 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat.
 
Kemenangan yang juga mengakhiri catatan nir kemenangan selama tiga pertandingan itu mendongkrak posisi Bhayangkara di klasemen sementara. Bhayangkara naik ke posisi 17 dengan 18 poin, sedangkan Madura tertahan di posisi ketujuh dengan 35 poin.
 
Bertanding di lapangan yang becek membuat kedua tim agak kesulitan mengembangkan permainan. Tim tamu Madura mengancam terlebih dahulu saat sundulan penyerangnya membentur mistar gawang.
 
Memasuki menit ke-19, Bhayangkara memecah kebuntuan. Umpan panjang Mati Mier dikejar Witan Sulaeman yang lolos dari perangkap offside. Witan kemudian menyepak bola sambil menjatuhkan badan, bola sempat berhenti sedikit karena lapangan basah, namun tetap meluncur masuk ke gawang Madura.
 
Bhayangkara kembali mengancam. Kali ini umpan panjang Radja Nainggolan gagal disambar pemain depan Bhayangkara.
 
Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-45, Bhayangkara menggandakan keunggulan. Sepakan jarak jauh Matias Mier melayang tajam masuk ke sudut kanan atas gawang Madura tanpa dapat dihalau kiper Lucas Frigeri. Bhayangkara pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca juga: Penampilan gemilang Lilipaly antar Borneo FC hantam Bhayangkara FC 4-0
 
Madura mengancam sejak awal babak kedua. Tendangan bebas Hugo Gomes melambung di atas mistar gawang Awan Setho.
 
Madura menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Menerima operan diagonal dari luar kotak penalti, Yuda Pratama menggiring bola sedikit sebelum menaklukkan kiper Bhayangkara.
 
Madura lantas berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Riski Afrisal mendapat operan di mulut gawang Bhayangkara. Tanpa mengontrol lagi, ia melepaskan sepakan untuk menyambut bola dan berbuah gol. Kedudukan imbang 2-2.
 
Asa Madura untuk membawa pulang poin sirna pada menit ke-83. Tangan salah satu pemainnya terkena bola di kotak terlarang. Brandao yang menjadi eksekutor lantas menjalankan tugasnya dengan sempurna, untuk membawa Bhayangkara menang 3-2.
 
Daftar susunan pemain:
 
Bhayangkara: Awan Setho, Arif Satria, Anderson Salles, Fatchu Rahman, I Putu Gede, Zulfahmi Arifin, Radja Nainggolan, Witan Sulaeman, Mati Mier, Jose Brandao
 
Pelatih: Emral Abus
 
Madura United: Lucas Frigeri, Koko Ari Araya, Fachruddin, Cleberson Martins, Novan Sasongko, Jacob Mahler, Ricky Ariansyah, Hugo Gomes, Salim Tuahera, Abiyoso, Malik Risaldi
 
Pelatih: Rakhmad Basuki

Baca juga: Madura United taklukkan Persikabo 3-2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024