Jakarta (ANTARA) - Penampilan gemilang pemain senior Stefano Lilipaly mengantarkan Borneo FC menghantam Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin.
 
Stefano Lilipaly pada pertandingan ini mencatatkan satu gol dan dua assist, sementara gol-gol lainnya dicetak oleh Wiljan Pluim, Felipe Cadenazzi dan Ikhsan Nul Zikrak, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Kemenangan ini mengokohkan Borneo FC di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 60 poin dari 26 laga, sedangkan Bhayangkara FC semakin terbenam di posisi juru kunci dengan raihan 15 poin.

Baca juga: Borneo susun kiat jaga stabilitas jalani sembilan sisa laga
 
Pada babak pertama Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan langsung memberikan ancaman lewat tendangan Mati Mier setelah menerima umpan Radja Nainggolan, namun bola masih menyamping dari gawang Borneo.
 
Mati Mier kembali memberikan ancaman ke gawang lewat sepakan keras yang ia lepaskan, namun kali ini bola dapat ditepis kiper Borneo Nadeo Argawinata.
 
Selanjutnya giliran Borneo yang memiliki peluang lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly, namun bola masih membentur mistar gawang Bhayangkara.

Baca juga: Stefano Lilipaly perpanjang kontrak di Borneo FC hingga 2026
 
Skuad asuhan Pieter Huistra akhirnya sukses unggul terlebih dahulu pada menit 43 lewat tendangan Wiljan Pluim setelah menerima umpan Lilipaly sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua giliran Borneo yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menggandakan keunggulan pada menit 58 lewat gol Lilipaly.
 
Berawal dari umpan Pluim, Lilipaly mampu melepaskan tendangan keras terukur ke sisi pojok kiri gawang Bhayangkara sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Pesut Etam kembali mendapatkan peluang lewat sundulan Felipe Cadenazzi, namun upaya pemain asal Argentina itu masih menyamping dari gawang.
 
Tertinggal dua gol, Bhayangkara sempat berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras Dendy Sulistyawan, namun bola dapat diamankan Nadeo Argawinata.

Baca juga: Pelatih Mario Gomez bertanggung jawab penuh atas kekalahan Bhayangkara
 
Borneo berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 84 setelah umpan silang Lilipaly dapat dimaksimalkan sundulan Cadenazzi yang membobol gawang Bhayangkara.
 
Pada waktu tambahan babak kedua Borneo sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah umpan silang Terens Puhiri dapat disundul oleh Ikhsan Nul Zikrak yang membobol gawang Awan Setho. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Borneo FC akan bertandang ke markas Persita Tangerang, Sabtu (2/3), sedangkan Bhayangkara FC menjamu Madura United sehari sebelumnya.

Baca juga: Bhayangkara takluk 1-4 dari PSS di bawah sengatan matahari
Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024