Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mencuri satu poin di kandang Persita Tangerang setelah bermain imbang 1-1 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Borneo FC pada pertandingan itu sempat unggul lebih dulu berkat gol Stefano Lilipaly, namun Persita Tangerang menyamakan kedudukan melalui Yohanes Kandaimu, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membawa Borneo FC naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih berada di posisi ke-9 dengan 32 poin dari 24 pertandingan.

Pada babak pertama Borneo FC berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-26 ketika tendangan keras Stefano Lilipaly dari luar kotak penalti menghujam gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Aditya Harlan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Borneo FC tetap lebih dominan dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan Persita, akan tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Di sisi lain, Persita sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Borneo FC, namun upaya dari skuad asuhan Angel Alfredo Vera tersebut belum maksimal. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC tetap bertahan ketika babak pertama usai.

Baca juga: Persib Bandung merangkak ke posisi kedua setelah taklukkan Rans 3-1

Pada babak kedua, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 ketika kesalahan penjaga gawang Angga Saputra mampu dimanfaatkan oleh Yohanes Kandaimu dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Setelah skor kembali sama kuat, Borneo FC kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, salah satunya dari tendangan keras Lilipaly yang masih dapat ditepis oleh Aditya Harlan.

Skuad Pesut Etam kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan bebas Jonathan Bustos yang masih menyamping dari gawang Persita.

Borneo FC tetap lebih dominan dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan Persita, namun tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Pada menit terakhir pertandingan, Persita harus bermain dengan 10 orang setelah Yohanes Kandaimu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran.

Di sisa waktu babak kedua, tidak ada lagi tim yang mampu mencetak gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Sabtu (25/2), sedangkan Persita Tangerang akan bertandang ke markas PSIS Semarang di hari yang sama.

Baca juga: Ramadhan Sananta bawa PSM Makassar kalahkan Persik Kediri 2-1
Baca juga: Arema FC menang tipis 1-0 atas Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023