Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-1 pada pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung sempat unggul tiga gol berkat penalti David Da Silva, tendangan Ciro Alves serta gol bunuh diri Finky Pasamba, sebelum Rans Nusantara FC membalas satu gol melalui sundulan Yanis Mbombo, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib Bandung menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 49 poin dari 24 pertandingan, melewati Persija Jakarta, sedangkan Rans Nusantara FC masih berada di posisi juru kunci dengan raihan 17 poin dari 25 laga.

Pada babak pertama Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah David Da Silva dilanggar oleh Muhammad Tahir di kotak terlarang Rans.

David Da Silva yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya membuat kiper Rans Wawan Hendrawan mati langkah sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-7.

Baca juga: Ezra Walian berambisi amankan kemenangan hadapi Rans Nusantara FC

Persib menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-35 setelah umpan terukur Marc Klok mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Ciro Alves melalui tendangan keras yang tak diduga oleh Wawan Hendrawan.

Pada sisa waktu babak pertama, Persib tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung tetap bertahan.

Pada babak kedua, skuad asuhan Luis Milla tidak menurunkan intensitas menyerang mereka dan hal tersebut membuahkan hasil ketika Persib mampu mencetak gol ketiganya.

Berawal dari umpan silang Rezaldi Hehanussa, bola yang tidak dapat dihalau dengan baik oleh Finky Pasamba, sehingga mengakibatkan gol bunuh diri yang membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-54.

Tertinggal tiga gol, Rans tidak tinggal diam dan dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-70, ketika umpan silang Edo Febriansah mampu disambut oleh sundulan Yanis Mbombo dan membobol gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Persib dan Rans berusaha untuk menambah gol, akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Kamis (23/2), sedangkan Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Persik Kediri di hari yang sama.

Baca juga: Rans Nusantara FC berambisi persembahkan kemenangan untuk Raffi Ahmad
Baca juga: Arema FC menang tipis 1-0 atas Barito Putera
Baca juga: Teco: Kemenangan Bali lawan Persebaya kado buat klub dan suporter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023