... penyebabnya masih diselidiki... "
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Pihak Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, menyelidiki kasus tanki cadangan pesawat tempur Hawk 200 di Kabupaten Indragiri Hulu pada Jumat (4/10).

"Kami sudah mengevakuasi tangki yang jatuh tersebut. Mengenai penyebabnya masih diselidiki," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Mayor Khusus Filfadri, di Pekanbaru, Minggu.

Satu tanki minyak cadangan pesawat Hawk 200 yang berpangkalan di sana sebelumnya dikabarkan terjatuh di kawasan perkebunan dekat Dusun Titian Tinggi, Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu hingga membuat heboh masyarakat sekitar.

Tidak ada korban luka atau meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Tangki berukuran panjang lebih tiga meter itu terbagi menjadi dua, jatuh ketika warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, tengah bergotong royong membersihkan kebun mereka.

"Mengenai identitas pilot saya belum berani menginformasikannya. Yang jelas, pesawat atau aset berhasil diselematkan. Juga tidak ada korban luka atau meninggal dunia dalam peristiwa ini," katanya.

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013