... sebagai Chief Salesperson Indonesia Inc, mengundang Anda semua untuk berinvestasi di Indonesia... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa juga melontarkan guyonan pada saat membuka CEO Summit 2013. Pertemuan ini menjadi bagian dari seri KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, 1-8 Oktober ini. 

Pada akhir pidato pembukaan CEO Summit, Yudhoyono menyebut dirinya sebagai Chief Salesperson Indonesia Inc. Omong-omong, ungkapan Indonesia Incorporated ini sebetulnya sudah lama dilontarkan, sejak masa Presiden Soeharto berkuasa di awal '90-an.

"Saya sebagai Chief Salesperson Indonesia Inc, mengundang Anda semua untuk berinvestasi di Indonesia dan membangun kerja sama yang kuat," kata Yudhoyono, di hadapan 1.200-an CEO se-Asia Pasifik, di BICC, Nusa Dua Bali, Minggu.

Guyonan itu langsung disambut tepuk tangan dari para hadirin yang kebanyakan adalah pimpinan tertinggi perusahaan-perusahaan Asia Pasifik. 

"Mari kita pastikan APEC dapat membawa kemakmuran pada semua penduduk di kawasan Asia Pasifik," kata Yudhoyono, di depan semua pebisnis yang menguasai aset 60 persen bisnis dunia. 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013