... saatnya Indonesia memperjuangkan kepada FIFA agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Aktivis Masyarakat Pencinta Sepak Bola Indonesia (MPSBI), Sarman El Hakim, mengharapkan pemerintah bisa memperjuangkan Indonesi bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah sukses menggelar KTT APEC 2013. 

"Setelah KTT APEC ini, saatnya Indonesia memperjuangkan kepada FIFA agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022," kata El Hakim, di sela KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Ia mengatakan perjuangan tidak sampai di sini saja, akan terus berjuang dengan cara sendiri agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah piala dunia.

El Hakim mengatakan, tugas Presiden Susilo Yudhoyono tidak sebatas menjadi penyelenggara KTT APEC 2013 ini, tetapi harus dilanjutkan memperjuangkan Indonesia tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Ia mengatakan, Indonesia harus segera memanfaatkan peluang yang ada yaitu merebut peluang menjadi tuan rumah piala dunia. Karena piala dunia akan membawa kebanggaan bagi masyarakat luas maupun bagi Indonesia.

"KTT APEC ini hanya mendatangkan investor yang membawa proposal dengan penuh persyaratan. APEC hanya dihadiri 21 negara, sementara kalau piala dunia ada sekitar 32 negara yang akan ikut berlaga di olahraga tersebut. Mereka akan berdatangan secara sukarela, menghamburkan banyak uang," katanya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013