Jakarta (ANTARA) - Onic Esports berhasil mengamankan tempat di Grand Final Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) setelah mengalahkan Fire Flux Esports pada babak semifinal di Kazan, Rusia, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Butsss, Alberttt, Kiboy, Sanz dan Kairi tersebut membungkam lawan asal Turki dengan 2-0 tanpa balas dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Games of The Future 2024.

Onic Esports tampil begitu dominan pada gim pertama. Setelah Kairi mendapatkan first blood, tim berjuluk landak kuning tersebut bermain agresif mengamankan turtle pertama hingga berhasil menyelesaikan permainan dalam waktu 14 menit dengan delapan point kill menyisakan satu point kill untuk Fire Flux Esports.

Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Unggul 1-0, Onic Esports seakan ingin menyelesaikan pertandingan berformat best of three tersebut dengan cepat. Namun, Fire Flux Esports tidak mudah menyerah begitu saja.

Kairi kembali mendapatkan first blood pada menit ketiga yang dibalas kontan oleh Fire Flux dengan mencuri pemain Onic Esports. Meski begitu, perlawanan tim Turki tersebut tak mampu mengimbangi permainan tim wakil Indonesia.

Fire Flux Esports harus menyerah pada menit ke-17 saat Onic Esports berhasil menyapu bersih para pemainnya untuk meluluhlantakkan based, sekaligus mengemas kemenangan 2-0 untuk melaju ke babak Grand Final.

Pada babak akhir penentuan gelar, Onic Esports akan bertemu dengan AP Bren yang mengalahkan tim Indonesia lainnya RRQ Hoshi pada semifinal, Sabtu.

Baca juga: RRQ Hoshi akhiri perjalanan Falcon Esports di M4 World Championship

RRQ Hoshi harus mengakui kehebatan tim Filipina tersebut dengan skor 1-2. Skylar dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak semifinal, namun harus kehilangan gim terakhir yang juga menghentikan langkah mereka pada turnamen yang mengusung konsep memadukan fisik dan digital tersebut.

Meski begitu, RRQ Hoshi masih akan berjuang melawan Fire Flux Esports untuk memperebutkan tempat ketiga yang dijadwalkan hari ini, Sabtu.

Sementara, final Onic Esports vs AP Bren akan berlangsung sengit mengingat laga tersebut merupakan ulangan dari pertandingan final Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship yang dimenangi oleh tim Filipina.

Baca juga: West Java Pride juara Indogamers Mobile Legends Championship Season I
Baca juga: Pelatih: Turnamen komunitas wadah munculnya talenta esports baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024